IPELMAJA-Meulaboh Gelar Pelatihan Publik Speaking

Mediaaspirasi - Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (IPELMAJA)-Meulaboh menggelar pelatihan Publik Speaking dalam rangka meningkatkan kemampuan berbicara, presentasi dan komunikasi bagi mahasiswa Aceh Jaya yang sedang kuliah di Aceh Barat, kegiatan berlansung di Aula Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Aceh Barat, pada Minggu (15/10/2017).

Ketua Panitia Muti Natria dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi dan berbicara, baik di kalangan kecil maupun khalayak ramai.

”Dengan adanya pelatihan ini kita berharap agar mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi. Terlepas didalamnya banyak jenis dan metode dalam mengkomunikasikan gagasan, ide dan tanggapan, yang pasti ini merupakan kesempatan langka dan banyak pelajaran penting yang berguna dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Muti.

Ditambahkannya, peserta Public Speaking ini merupakan delegasi dari tiap-tiap kecamatan di Kabutapen Aceh Jaya dengan jumlah 35 orang.

”Dalam pelatihan ini juga di bahas masalah bagaiman peran mahasiswa sebagai Agen of Change, bagaimana mahasiswa menjadi kritis tidak apatis,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum IPELMAJA-Meulaboh Mahlil mengatakan, peran mahasiswa begitu luas tidak sekedar belajar di Universitas, tetapi juga di setiap lingkungan dimanapun mereka berada. Perlu disadari bahwa mahasiswa adalah kaum intelektual terdidik, jadi harus mampu berkomunikasi dengan baik.

”Sebagai Agen of Change dan juga promotor, Peran mahasiswa harus di tingkatkan demi melakukan sebuah perubahan, apalagi dengan kondisi zaman yang semakin maju.” tambahnya.



Related

NANGGROE 1480255362733413184

Posting Komentar

emo-but-icon

item