GPI Kutuk Pemukulan Terhadap Massa Aksi

Mediaaspirasi - Aksi pemukulan terhadap peserta demo yang terjadi pada Sabtu (20/10/2017 ), dinilai sebagai bentuk ketakutan rezim yang sangat otoriter.

Ketua Bidang Sosial Politik Gerakan Pemuda Islam (GPI) Eko Saputra menyatakan, bahwa pihaknya sangat menyesalkan dan bahkan mengutuk keras tindakan aparatur negara dalam proses membubarkan massa aksi saat terjadi aksi damai peringatan 3 tahun pemerintahan Jokowi.

"Pemukulan yang terjadi terhadap mahasiswa merupakan sikap ketakutan yang di tunjukkan oleh Presiden akibat bobroknya sistem pemerintahannya," ungkap Eko kepada wartawan, pada Minggu (21/10/2017).

Padahal, tutur Eko, dulu dia pernah nantangin agar di demo sebanyak mungkin, tapi malah dia yang kabur tunggang langgang saat di demo. Ini contoh buruk dan tidak menunjukkan sikap kepemimpinan yang bagus.

Pihaknya sangat menyayangkan ribuan massa aksi tidak di ekspose oleh media televisi nasional akibat takut dan di bawah tekanan rezim. Ini sangat mencederai demokrasi dan bahkan terkesan "menutupi" dosa pemerintah.

"Kami menuntut pertanggung jawaban pemerintah terhadap pemukulan yg mengakibatkan banyaknya jatuh korban dari kalangan mahasiswa serta mendesak agar mahasiswa yang di tangkap segera di bebaskan. Kalau tidak, jika tidak maka kami akan bawa massa aksi sebanyaknya untuk menjatuhkan  rezim saat ini." Tegasnya. (Ar)

Related

NASIONAL 550636801360642093

Posting Komentar

emo-but-icon

item