IKAMAPA Gelar Silaturahmi dengan Mahasiswa Baru

Mediaaspirasi – Puluhan Mahasiswa Pante Ceureumen yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pante Ceureumen (IKAMAPA) Orda Meulaboh gelar silaturahmi dengan mahasiswa baru di Lhok Bubon, pada Minggu (22/10/2017).

Ketua Umum IKAMAPA Mustafa dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjalin hubungan tali persaudaraan dan ukhuwah islamiah antara sesama mahasiswa dan para senior dari Kecamatan Pante Ceureumen serta sosialisasi beberapa kegiatan yang akan dilaksakan dalam waktu dekat.

“Rencananya kegiatan yang insya Allah akan kami laksanakan dalam waktu dekat ini ialah Pelatihan Kepemimpinan termasuk Publik Speaking,” kata Mustafa.

Sementara itu, Aduwina Pakeh, S.Sos., M.Sc salah satu senior yang juga meruapakan Dosen Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh dalam memberikan motivasinya menyampaikan,  walaupun Pante Ceureumen merupakan daerah pedalam tetapi jangan pernah malu untuk mengatakan bahwa kita anak Pante Ceureumen.

“banyak orang sukses yang muncul dari daerah pedalam, sekarang banyak tokoh-tokoh yang sukses dari Pante Ceurmen yang menempati posisi penting di Kabupaten Aceh Barat,” ungkapnya.

Aduwina juga menambahkan, bahwa mahasiswa Pante Ceureumen harus sukses, jangan hanya kuliah sampai S1 tetapi harus punya target dan keinginan untuk kuliah setinggi-tingginya bahkan ke luar negeri.

“Mulai sekarang harus lebih giat belajar, dalami bahasa Inggris supaya bisa kuliah ke luar negeri, saya dan para senior lainnya siap membantu mengarahkan dan memberikan jalan kepada adek-adek semua.” tutupnya.

Acara silaturrahmi yang berlangsung penuh dengan kekeluargaan turut hadir beberapa senior Pante Ceureumen yang juga turut memberikan motivasi, Muhammad Arsyad, S.Th.I., M.Ud, dosen STAIN Meulaboh, Usman B, Alumni FKM UTU, Heri Afriansyah, Ketua Umum HMI Cabang Meulaboh, Fathul Hadi, Wakil BEM Pertanian UTU, Adi Darmadi dan beberapa senior lainnya. (ar)

Related

NANGGROE 4566704149038299576

Posting Komentar

emo-but-icon

item