PSI Aceh Barat Daftarkan Diri ke KIP

Mediaaspirasi - Tepat pada tanggal 10-10-2017, pemuda milenial Aceh Barat yang tergabung dalam pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendatangi kantor KIP Aceh Barat untuk menyerahkan sistem informasi partai politk (SIPOL).

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Aceh Barat telah mengantarkan dokumen F2 SIPOL, KTP dan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebanyak 286 anggota yang tersebar di 12 kecamatan untuk di daftarkan di KPU/KIP Aceh Barat, pada Selasa (10/10/17). 

Ketua DPD PSI Aceh Barat, Putra Pratama, SH, mengatakan, kedatangan pihaknya di sambut hangat oleh komisioner KIP dan juga di dampingi oleh Panwaslih Aceh Barat. 

“Kami telah menyerahkan dokumen yang menjadi persyaratan parpol untuk menjadi peserta pemilu 2019 sesuai dengan peraturan KPU yaitu berupa F2 SIPOL, KTA dan KTP sebanyak 286 anggota dan juga surat domisili kantor DPD dan DPC,” ungkapnya. 

Putra juga menyampaikan, PSI adalah partai nya anak muda yang masih baru dalam hal politik, walaupun belum ada pengalaman tapi kami terus berusaha dan bersemangat, berkat kerja keras pengurus, kita sudah menyiapkan segala bentuk administrasi dan kepengurusan selama 3 tahun dan sudah siap untuk di verikasih.  

“Setelah dokumen di serahkan, dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh komisioner yang juga di awasi oleh panwaslih yang berlansung sekitar 50 menit, dan di nyatakan sudah memenuhi syarat,” ujarnya.

Ketua Komisioner KIP Aceh Barat Bahagiah Idris menyatakan, KIP telah menerima dokumen pendaftaran dari PSI, ini menjadi partai ke dua yang telah mendaftar ke KIP setelah Perindo. 

“Semua dokumen sudah kita periksa yaitu Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) atau F2, Kartu Tanda Anggota, KTP dan Surat Keterangan Anggota. Sejauh ini sedah memenuhi syarat, tapi kita juga akan melakukan penyusuai lagi dengan yang di masukan ke dalam SIPOL dan itu tidak akan menutup kemungkinan akan terjadi kesalahan atau kekurangan,” Terangnya. 

Sementara itu Sekretaris DPD PSI Aceh Barat Orian Saputra, S.Sos menambahkan, selanjutnya PSI akan menunggu pemeriksaan lanjutan yang akan di lakukan oleh KIP, apa bila masih ada kekurangan maka akan di lengkapi secepatnya.

”Kami sangat optimis akan lolos verifikasi dan faktul oleh KIP Aceh Barat, dan siap bertarung di Pemilu yang akan datang”. Tutupnya. (ar)

Related

NASIONAL 3009760308483844971

Posting Komentar

emo-but-icon

item