Yayasan Vihara Sakyamuni Meulaboh Berikan Bantuan Rohingya

Mediaaspirasi - Pihak Yayasan Vihara Sakyamuni Meulaboh, Selasa (26/9/2017), sore mendatangi Posko Gerakan Masyarakat dan Pemuda Peduli Rohingya (GEMPAR) Aceh Barat, yang beralamat Jl. Imam Bonjol, Seuneubok.

Kedatangan pihak Yayasan Vihara Sakyamuni dalam rangka memberikan sejumlah bantun dana yang dikumpulkan dari umat Budha di Meulaboh untuk bantuan kemanusiaan etnis muslim minoritas, Rohingya yang saat ini berada di pengungsian antara perbatasan Myanmar – Bangladesh.

“Ini merupakan bentuk solidaritas umat Budha Meulaboh selaku sesama manusia. Kami juga ingin membantu,” ucap Kepala Harian Yayasan Vihara Sakyamuni Meulabo. kata Johan Soraya, Selasa (26/9).

Apa yang dialami etnis Rohingya, disebutnya sebagai kejahatan kemanusiaan. “Tak seharusnya etnis Rohingya diperlakukan seperti itu,” tambah Johan seraya mengatakan bahwa sumbangsih tersebut juga simbol keakraban umat lintas agama di Aceh Barat.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Koordinator Umum GEMPAR Aceh Barat, Nassalamun.

“Dana dari pihak vihara juga akan kami satukan dengan dana yang telah terkumpul sebelumnya. Kita patut mengapresiasi sikap dan sifat kemanusiaan umat Buddha di Meulaboh,” ungkap Nassalamun.

Adapun perwakilan Yayasan Vihara Sakyamuni Meulaboh yang mendatangi Posko GEMPAR ialah Martini beserta seorang anggota lainnya, yang turut didampingi oleh Bendahara FPI (Front Pembela Islam) Aceh Barat, Tgk. Marzuki serta Pihak PEMA UTU (Pemerintahan mahasiswa Universitas Teuku Umar) Rizki  Laturrahmi dan Sibrani Z .

Yayasan Vihara Sakyamuni Meulaboh adalah yayasan yang menaungi hampir seluruh umat Buddha di Meulaboh, atau Aceh Barat pada khususnya. Yayasan ini, diketuai oleh Sumardi Tju. (Ar)

Related

NANGGROE 1423213971372008962

Posting Komentar

emo-but-icon

item