PEMA UTU Gelar Doa & Dzikir Untuk Rohingya serta Deklarasi Program "Back to Mesjid"

Mediaaspirasi - Pemerintah Mahasiswa (PEMA) Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar Doa & Dzikir untuk umat islam Rohingya dan juga sekaligus Mendeklarasikan program "Back to Mesjid", Selasa (26/9/2017) pagi.

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Bupati Aceh Barat, Danramil Dan juga Kapolres Aceh Barat, seluruh Dekan Fakultas di lingkup Universitas Teuku Umar serta  prodi masing-masing mahasiswa, dan Ormawa Se UTU.

“kita berharap dengan kegiatan yang sederhana ini, kita dapat memberi dampak positif bagi saudara-saudara kita yang ada di rohingya, serta dengan pendeklarasian program "back to mesjid" dari pada KEMENAG PEMA UTU nantinya selama program berjalan dapat membentuk karakter mahasiswa yang islami,” ucap Mentri Agama PEMA UTU Risky Abdullah Saidi.

Wakil Pesiden Mahasiswa UTU Rizki Laturrahmi dalam sambutannya mengatakan, apa yang dialami etnis Rohingya sudah melampaui batas kemanusiaan tidak hanya berbicara umat beragama dan program "back to Maesjid" yang akan berjalan selama satu periode kepengurusan.

 "Semoga penderitaan segera berakhir, kita terus berdoa kepada Allah, karena senjata muslimin adalah doa, dan juga kita mendukung penuh program yang di jalankan oleh KEMENAG PEMA UTU sampai akhir periode nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini di lakukan di kampus.

"Saya sangat senang kegiatan seperti ini di lakukan oleh mahasiswa selaku pemuda yang nantinya memimpin bangsa ini, kalau bisa kegiatan ini rutin dilakukan dan juga program "back to mesjid" dari PEMA UTU ini berjalan dengan lancar," ungkap Wakil Bupati Aceh Barat Rachmat Fitri saat memberikan kata sambutan.

Kegiatan ini di buka, dideklarasikan serta diresmikan oleh Rektor Universitas Teuku Umar yang di wakili oleh Bapak Muhammad Idris selaku Biro Kemahasiswaan Universitas Teuku Umar. (Ar)

Related

NANGGROE 5774550690726312291

Posting Komentar

emo-but-icon

item