UTU Siap jadi Juara Debat Mahasiswa Se-Indonesia

Mediaaspirasi - Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh menjadi salah satu dari 16 (enam belas) tim yang lolos seleksi tim penilai Karya Tulis singkat tentang “Keterbukaan Informasi Publik Mencegah Korupsi dan Peningkatan Kualitas Demokrasi.” Universitas kebanggaan Barat Selatan Aceh ini berhak mengikuti lomba debat Keterbukaan Informasi Publik antar mahasiswa se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP).

Tim yang terdiri dari Ita Cahyati, M. Akbar Ichtiar dan Dinda Nurhanifa, ketiga mahasiswa tersebut di dibawah bimbingan Aduwina Pakeh, S.Sos, M.Sc, yang juga dosen FISIP UTU.

Rencanannya, tim dari UTU akan menunjukkan kemampuan debatnya dengan para mahasiswa dari 15 kampus lainnya seputar Keterbukaan Informasi Publik di yang akan berlangsung di IPB ICC, Bogor pada 26-28 September mendatang.

“Ini merupakan keikutsertaan kita yang pertama kali dalam lomba debat mahasiswa “Keterbukaan Informasi Publik. Alhamdulillah, kita satu-satunya kampus yang mewakili Aceh yang lolos ke 16 besar,” kata Aduwina Pakeh.

Aduwina juga mengatakan, tim debat dari UTU kini sudah tiba di bogor dan siap untuk menjadi juara di ajang yang bergengsi tersebut.

"Insyaallah kami siap untuk menjadi juara di tingkat nasional demi membawa nama baik kampus Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, mohon doanya dari masyarakat Aceh" ujarnya.(KAB/ar)

Related

NANGGROE 5865602659128681383

Posting Komentar

emo-but-icon

item