Nelayan di Pantai Barat Selatan Aceh Diminta Waspada

Mediaaspirasi - Nelayan yang berada di kawasan Pantai Barat Selatan Aceh yang meliputi Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Simeulue, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Subulussalam diminta tetap waspada, Selasa (1/i/2017).

Imbauan itu disampaikan BMKG Sultan Iskandar Muda Banda Aceh terkait tingginya gelombang di laut bagian Pantai Barat Selatan dalam dua hari ini.

"Dalam dua hari ini, ketinggian gelombang laut di kawasan Pantai Barat Selatan Aceh rata-rata di atas 2 meter. Seperti di pulau Simeulue hingga Singkil bahkan ketinggian mencapai 2,5 meter," kata Kasi Data BMKG Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Zakaria, Selasa (1/8/2017).

Dia mengatakan, sementara untuk wilayah perairan Samudera Hindia bagian barat Aceh, ketinggian gelombang laut justru mencapai 3,5 meter dan kondisi angin pun tidak normal.

"Untuk itu, kita mengimbau kepada para nelayan agar tetap waspada cuaca ini. Bila pun melaut, kita harapkan mereka menyediakan alat keselamatan seperti pelampung dan membawa alat komunikasi untuk memberikan kabar jika terjadi kecelakaan," ucap Zakaria. (ga/ar)

Related

NANGGROE 1010454470807733738

Posting Komentar

emo-but-icon

item