Kyle Walker Gabung ke Manchester City

Mediaaspirasi - Tottenham Hotspur telah mengonfirmasi melepas Kyle Walker ke Manchester City. Bek kanan Timnas Inggris itu dikabarkan dijual senilai 45 juta pound dan terikat kontrak lima tahun di Etihad Stadium.

Harga itu menjadikan Walker sebagai pemain Inggris termahal sepanjang sejarah. Dia melampaui rekor yang dipegang rekan setimnya yang baru, Raheem Sterling, ketika diboyong City dari Liverpool senilai 44 juta pound pada musim panas 2015.

Walker akan segera bergabung dengan skuat Pep Guardiola dalam tur pramusim di Amerika Serikat pada pekan depan. "Saya girang bisa bergabung dengan City dan tidak sabar untuk segera bermain," kata Walker di laman resmi City, Sabtu (15/7).

"Pep Guardiola adalah salah satu manajer paling dihormati di dunia dan saya yakin dia bisa membawa saya terus berkembang."

Kedatangan Walker ini mengobati kekecewaan City setelah beberapa hari lalu dikhianati Dani Alves. Seperti diketahui, City awalnya sudah berada di ambang kedatangan bek kanan Brasil itu. Tapi, Alves mengubah keputusannya secara mendadak dan malah berbelok ke Paris Saint-Germain. 

Sektor full-back, kanan, dan kiri sudah menjadi kebutuhan mendesak The Citizens di musim panas ini mengingat mereka sudah melepas Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Bacary Sagna. Walker merupakan rekrutan besar ketiga City di musim panas ini setelah Bernardo Silva (£42,5 juta)  dan Ederson (£34 juta).

City kini diperkirakan masih membidik bek kiri, dengan menargetkan Benjamin Mendy dari AS Monaco dan pemain Southampton Ryan Bertrand, yang masing-masing berbanderol 40 juta pound dan 25 juta pound.

Related

OLAHRAGA 5336485765754687536

Posting Komentar

emo-but-icon

item