Bakomubin-FORMUSI Kembali Akan Gelar Diskusi Kajian Kedai Coffee Tentang Technopreneur

Mediaaspirasi - Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia (BAKOMUBIN) Aceh Barat & Forum Muda untuk Syariat Islam (FORMUSI) Aceh kembali akan menggelar Acara "Kajian Kedai Coffee" dengan tema "Technopreneur Untuk Kawula Muda" yang akan berlangsung Sabtu malam (08/7/2017), di Berlin Coffee, Meulaboh.

Diskusi yang menghadirkan narasumber Ustad Rahmat Saputra pakar IT yang juga 1 dari 10 orang Indonesia yang berpengaruh di bidang internet ini diikuti oleh 150 peserta dari berbagai unsur, antara lain, Pengurus BAKOMUBIN, FORMUSI, Dosen, Perawat, Dokter, PNS, Organisasi Mahasiswa, OKP, LSM, PayTrener, Tengku Dayah, Santri, Mahasiswa, Pemuda, Pelajar, Pecinta IT dan Enterpreneur Muda.

Ketua umum FORMUSI Aceh Aduwina Pakeh, S.Sos., M.Sc mengatakan, melalui kegiatan ini, para pemuda tidak hanya mengembangkan ide-ide usaha, namun juga menerapkan teknologi dalam kegiatan berbisnis. Mengingat saat ini sedang ramainya usaha-usaha jual beli daring di kalangan anak muda.

Aduwina menjelaskan, dalam diskusi tersebut masyarakat, terutama pemuda dapat berbagi pengalaman kepada masyarakat umum, mengenai bagaimana mengembangkan usaha dan bersaing melalui perdagangan elektronik, serta bagaimana meningkatkan omzet bagi para pemuda yang telah memiliki usaha daring.

“Di sini kita bisa mencari ide usaha. Yang kedua, bagaimana kita mencari strategi persaingan dalam e-commerce itu, dan bagi yang sudah punya usaha bagaimana kita meningkatkan omzet. Bagi yang belum, bagaimana memulai bisnis itu yang berkaitan dengan teknologi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua BAKOMUBIN Aceh Barat Ustazi Sharsal menambahkan, Melalui kegiataan tersebut, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para pemuda dan masyarakat umum untuk memulai berwirausaha. Sebab, di masa ini, kemampuan berwirausaha menjadi kecakapan yang cukup penting dimiliki, mengingat persaingan kerja yang sangat ketat.

"Mudah-mudahan acara ini dapat bermanfaat khususnya  bagi para pemuda Aceh Barat untuk mengembangkan bisnis yang bersifat digital" harapnya. (**)

Related

NANGGROE 1248019650535401780

Posting Komentar

emo-but-icon

item