Pilgub Jawa Timur Lebih Baik tidak Mengusung Calon Tunggal

Mediaaspirasi - Ketua Umum Komunitas Pemuda Nusantara Eko Saputra berpendapat, Pemilihan Gubernur Jawa Timur lebih indah dan sebaiknya tidak mengusung calon tunggal, karena hanya akan mencederai sistem demokrasi di negara kita. Eko memprediksi pemilihan kepala daerah  yang akan terjadi pada tahun 2018 di Jawa timur bakal memunculkan pasangan kuda hitam yang akan mematahkan asumsi publik dan menjungkirkan pandangan para pengamat politik lainnya dalam kancah percaturan politik.

"Kami melihat bahwa akan muncul pasangan calon gubernur yang akan mampu mendobrak dan mematahkan argumentasi publik dan partai pengusung khususnya partai penguasa saat ini. Sampai saat ini Saifullah Yusuf di anggap sebagai calon terkuat di Jawa Timur dan bahkan kabarnya di dukung oleh partai besar. Namun kami melihat bahwa semuanya masih hanya sebatas retorika politik dan klaim sepihak untuk memperkuat argumentasi politik dan meningkatkan popularitas semata," pungkas Eko.

Eko mengatakan, Berkaca pada pengalaman pilkada Jakarta yang telah usai beberapa waktu yang lalu, banyak anggapan yang sebelumnya akan memprediksi akan menangnya Cagub yang di usung oleh partai penguasa yang notabene seorang petahana dan juga mendukung pemerintahan saat ini namun pada akhirnya terjengkang dan kalah  dengan menjungkalkan semua asumsi dan prediksi politik.

"Kami menilai bahwa Figur yang pantas untuk melakukan head to head (jika harus) dengan Gus Ipul di kancah pertarungan pemilihan kepala daerah Jawa Timur adalah Bapak La Nyalla Mattaliti. Beliau memiliki kemampuan, kredibilitas, kapasitas dan juga intensitas tinggi serta punya jam terbang tinggi yang sangat memadai bahkan beliau pernah menjadi pimpinan tertinggi induk sepak bola di Negara Indonesia yaitu ketua umum PSSI," jelasnya.

Menurut Eko, Gus Ipul dan La Nyalla orang yang pantas untuk bertarung secara head to head dengan tanpa bermaksud mengecilkan peluang pasangan lainnya yang punya niat untuk maju.Kedua tokoh ini yang nantinya akan menggebrak dan mampu membuat persaingan semakin hebat dengan program kerjanya yang hebat.Namun di sisi lain kami menilai bahwa sangat besar peluang dari La Nyalla untuk menang di pilgub Jatim pada tahun 2018 nanti.

"Semoga pilkada Jawa Timur bisa menjadi ajang percontohan dan juga ajang pertarungan politik yang hebat dan cerdas serta mampu memberikan kesan dan warna tersendiri bagi kehidupan dan juga kesejahteraan rakyat Jatim angan sampai terjadinya pilkada tunggal, hal itu hanya akan mencederai demokrasi negara dan bisa menimbulkan konflik horizontal di Jawa Timur." Harapnya.

Related

NASIONAL 6723245225535928778

Posting Komentar

emo-but-icon

item