Technopreneurship Solusi Atasi Pengangguran Intelektual

Mediaaspirasi - "Technopreneurship" merupakan salah satu strategi terobosan baru untuk menyiasati masalah pengangguran di kalangan kaum intelektual.

Rahmat Saputra, 1 dari 10 orang Indonesia yang berpengaruh di bidang internet mengemukakan hal itu dalam diskusi "Kajian Kedai Coffee" tentang Technopreneur yang digelar Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia (BAKOMUBIN) Aceh Barat dan Forum Muda untuk Syariat Islam (FORMUSI) Aceh di Berlin Coffee, Sabtu (08/7).

Rahmat menyatakan, dengan menjadi seorang usahawan terdidik, khususnya generasi muda akan berperan sebagai salah satu motor penggerak perekonomian melalui penciptaan lapangan kerja baru.

"Saat ini pengangguran tak lagi identik dengan masyarakat tak berpendidikan. Ribuan sarjana di Aceh Barat masih menganggur, tentunya ini menjadi permasalahan yang harus ditemukan solusinya. Pada era perkembangan teknologi saat ini, seharusnya bisa mendorong kita untuk menciptakan inovasi dan penemuan baru yang memiliki nilai ekonomi, pengembangan kewirausahaan berbasis teknologi bisa berdampak positif untuk masyarakat banyak," katanya.

Menurutnya, solusi teknologi dan pengembangan usaha sangat diperlukan untuk menjawab persoalan masyarakat miskin dan pengangguran di Aceh Barat yang jumlahnya masih tinggi.

"Teknologi merupakan aspek kebutuhan manusia yang terus berkembang. Pemanfaatan teknologi mutakhir tepat guna dalam pengembangan usaha yang berdasarkan pada jiwa entrepreneur yang mapan akan dapat mengoptimalkan proses sekaligus hasil dari unit usaha yang dikembangkan," ujarnya. (**)

Related

NANGGROE 7783484000992273189

Posting Komentar

emo-but-icon

item