Bulan Puasa, Es Kelapa Muda Banyak Diburu Warga

Mediaaspirasi - Datangnya bulan suci ramadhan, selalu identik dengan kemunculan pasar kaget menjelang waktu berbuka. Di berbagai daerah, biasanya pasar kaget ini dipenuhi para penjual makanan dan minuman yang menawarkan beragam jenis menu berbuka puasa. Salah satunya saja seperti minuman es kelapa muda yang ramai diburu pelanggan selama bulan ramadhan.

Di Meulaboh, Aceh Barat, es kelapa muda merupakan salah satu minuman yang cukup digemari konsumen sebagai menu berbuka. Bahkan, hampir di setiap ruas jalan di Kota meulaboh, terdapat pedagang es kelapa muda yang menjajakan dagangannya ketika menjelang buka puasa.

Salah seorang pedagang kelapa muda yang mangkal di kawasan Jalan Manekro, Ilham kepada Mediaaspirasi.com mengatakan, awal ramadan permintaan kelapa muda meningkat. Sehingga omzetnya naik dibandingkan hari biasa.

“Kini bisa terjual sekitar 60  sampai 100 buah kelapa muda dengan harga Rp 5000 sampai Rp 8000 per buah” ujar Ilham.

Ilham melanjutkan, jika hari biasanya atau sebelum Ramadan, penjualan kelapa muda hanya berkisar antara 20 buah hingga 50 buah saja.  Meski banyak pedagang dadakan kelapa muda bermunculan, namun kata dia tidak mengurangi omzet penjualan. Malah naik drastis hingga 100 persen.

“Mungkin karena selama ini saya sudah memiliki langganan rutin. Apalagi, ummat muslin banyak yang mengonsumsi kelapa muda saat berbuka puasa serta kebanyakan dijadikan bahan baku untuk pembuatan kue,” jelasnya. (ar)

Related

NANGGROE 1539835837154053861

Posting Komentar

emo-but-icon

item