Wagub: Stok Kebutuhan Pokok Cukupi 5 Bulan

Mediaaspirasi - Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan, berdasarkan informasi dari Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Utara-Gorontalo ketersediaan bahan kebutuhan pokok mencukupi hingga lima bulan mendatang.

"Stok yang tersedia ini juga bisa memenuhi kebutuhan hingga ke Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud," kata Wagub pada saat menginspeksi secara mendadak bersama dengan intansi terkait lainnya, Senin (29/5).

Stok beras saat ini mencapai 7.000 ton, gula pasir 1.500 ton, tepung terigu 8,5 ton, dan minyak goreng curah 7.000 liter.

Begitupun ketersediaan elpiji, menurut Wagub Steven, masih mencukupi hingga beberapa bulan ke depan.

"Informasi dari instalasi stasiun pengisian bahan bakar gas LPG di kawasan Liwas-Kairagi Manado, setiap harinya ada sebanyak 590 tabung epliji tiga kilogram yang terdistribusi Kabupaten Minahasa, Minsel, Mitra, Tomohon," katanya.

Stok yang tersedia saat ini juga juga bisa memenuhi kebutuhan warga muslim yang sementara melaksanakan ibadah puasa dan berlebaran nanti.

"Pemerintah provinsi menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan elpiji bagi masyarakat di daerah ini. Tak perlu khawatir," ujarnya.

Wagub juga menegaskan akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum apabila ada pedagang atau warga yang sengaja melakukan penimbunan bahan kebutuhan pokok sehingga menyebabkan terjadinya kelangkaan dan lonjakan harga.

"Mari secara bersama-sama kita mengawasi distribusinya sehingga tetap tersedia di pasar-pasar tradisional dan modern. Masyarakat bisa melaporkan apabila menemukan ada yang melakukan penimbunan," tegasnya.(skl/ar)

Related

EKONOMI BISNIS 5333514798026019873

Posting Komentar

emo-but-icon

item