Ronaldo Dipaksa Hengkang dari Real Madrid

Mediaaspirasi - Setelah lima musim, Ronaldo akhirnya meninggalkan Real Madrid di musim panas 2017. Namun, legenda Brasil itu mengaku keputusan itu bukan karena keinginannya.

Selama di Real Madrid, pemilik nama Ronaldo Luis Nazario de Lima itu mencetak 104 gol dalam 177 laga. Dia dua kali memenangkan dua gelar Liga Spanyol bersama Los Blancos.

Namun di musim terakhirnya, Ronaldo hanya tampil di 13 laga. Ia berkonflik dengan pelatih Fabio Capello karena masalah berat badan.

"Saya pergi bukan karena keinginan saya," ungkap Ronaldo pada Fox Sports Brasil, Senin (29/5).

"Saya mulai punya banyak masalah dengan Capello. Saya bisa lebih gendut 100 gram dari target dan saya tetap dicoret dari tim."

"Pada akhirnya, saya tetap toleren dan saya ingin memahami sudut pandang lain, tapi bersamanya, saya tak paham sama sekali," ucap legenda Brasil itu.

"Saya memahami perannya sebagai pelatih, tapi kadang, di sepak bola, bukan 100 gram atau 200 gram yang membuat perbedaan. Adalah performa dan ia tidak mengevaluasi performa saya secara keseluruhan atau mempertimbangkan apa yang bisa saya berikan pada tim. Jika saya main buruk, itu karena saya kegendutan."

Ronaldo hubungannya dengan Capello tidak bagus hingga akhirnya memutuskan hengkang. "Hubungan kami memburuk, sampai ada kerusakan total, dan di momen seperti itu, ketika pelatih lebih berpengaruh, klub harus mengambil keputusan," tandasnya.

Related

OLAHRAGA 2041419012156483788

Posting Komentar

emo-but-icon

item