Teuku Riefky Serap Aspirasi Ulama dan Pemuda Barsela

Mediaaspirasi - Anggota DPR RI asal Aceh Teuku Riefky Hasya mengadakan pertemuan dengan perwakilan ulama dan Pemuda di Dayah Istiqamatuddin Raudhatul Mubarakah Darul Munawarah, Meulaboh, Aceh Barat, Rabu (17/5) pagi, dalam pertemuan tersebut hadir sejumlah pimpinan pondok pesantren, tgk-tgk pengajian, santri dan Pemuda.

Pada pertemuan yang di prakarsai oleh Tgk H.Safwan, Para ulama meminta agar Riefky selaku anggota DPR RI yang termasuk mewakili wilayah Barat-Selatan Aceh untuk memberi masukan kepada Gubernur dan Wagub Aceh terpilih, Irwandi-Nova agar fokus membantu Pengambangan Dayah di Aceh.

"Kedepan dana yang akan di berikan melalui Badan Dayah agar tingkatkan kembali serta lebih merata dan berkeadilan. Kami juga meminta Gubernur dan Wagub terpilih dapat mencari solusi agar peruntukan dana tersebut jangan hanya sarana prasana saja tetapi juga dapat digunakan sebagai dana bergulir untuk modal usaha dayah yang hasilnya dapat digunakan untuk pembangunan dan kebutuhan operasional Dayah, Kami perlu kail untuk kemandirian Dayah." tegas Tgk. Safwan yang diiyakan oleh ulama dan santri yang hadir.

Tuntutan Pemuda

Disisi lain Ketua umum Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) Fitriadi Lanta juga menitipkan pesan untuk Gubernur-Wagub Aceh terpilih untuk memasukan beberapa tuntutan Pemuda Barat Selatan Aceh hasil Deklarasi Pemuda Pembangunan di Rimo Aceh Singkil pada hari Minggu 14 Mei 2017 dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh lima tahun kedepan.

"Generasi muda Barsela mendesak Gubernur Aceh yang baru untuk membangun Perpustakaan Regional di Barat Selatan Aceh yang lengkap dan nyaman. Hal ini Kami perlukan sebagai tempat mencari referensi dalam menuntut ilmu para pelajar dan mahasiswa wilayah Barsela, sehingga kedepan SDM Kami bisa semakin berkualitas dalam membangun daerahnya." Ungkap Fitriadi

Mengenai tuntutan para ulama dan pemuda tersebut, Teuku Riefky yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat menyatakan akan meneruskan kepada Irwandi-Nova agar dapat menjadi perhatian.

"Saran para ulama dan para pemuda yang disampaikan merupakan pemikiran cerdas dan konstruktif. Kami mendukung dan akan menyuarakan aspirasi ini agar menjadi perhatian beliau-beliau di Banda Aceh. Kami juga menghimbau Pemerintahan Aceh dan Pusat untuk mendukung para penulis Aceh agar dapat mempublikasikan buku-buku berkualitas baik tentang Aceh masa lalu, masa kini dan Aceh yang masa depan." tegas nya. (Ar)

Related

NASIONAL 3790715492464286607

Posting Komentar

emo-but-icon

item