Polri Tak Masalah Jika TNI Dilibatkan Penanganan Terorisme

Mediaaspirasi - Polri memastikan tak menjadi masalah apabila TNI dilibatkan dalam penanganan tindak pidana terorisme sebagaimana usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apalagi, TNI dan Polri kerap kerjasama menumpas aksi teror.

"Menurut saya enggak ada masalah. Kan selama ini sudah pernah. Di Poso misalnya. Kemudian juga pada waktu pembajakan kapal itu kita diperkuat TNI AL," tegas Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/5).

Menurut Setyo, hanya perlu diatur soal keterlibatan TNI di RUU Terorisme yang kini masih dibahas di pansus DPR. "Di dalam Undang-Undang itu diatur (keterlibatan TNI) mungkin lebih disingkronkan saja," pungkasnya.

Presiden Jokowi sebelumnya menginginkan unsur TNI dapat terlibat dalam praktik antiterorisme. Jokowi minta TNI agar dicantumkan dalam RUU Terorisme.

"Berikan kewenangan kepada TNI untuk masuk di dalam RUU itu. Tentu saja dengan alasan-alasan yang saya kira dari Meko Polhukam sudah mempersiapkan," kata Jokowi dalam sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, Senin (29/5) lalu.

Related

NASIONAL 6031199075812462107

Posting Komentar

emo-but-icon

item