Hazard Sabet Dua Penghargaan Chelsea

Mediaaspirasi - Eden Hazard kembali menemukan penampilan terbaiknya bersama Chelsea di Liga Inggris musim 2016-17. Gelandang serang 26 tahun itu mencetak 16 gol dan lima assist.

Berkat kontribusi Hazard, Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris dengan 93 poin. The Blues unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat dua.

Berkat penampilan gemilangnya, Eden Hazard terpilih sebagai pemain terbaik Chelsea musim ini dalam malam penghargaan di Battersea Evolution, London, Minggu (28/5) waktu setempat. Seperti dilansir situs resmi Chelsea, ia mengungguli Diego Costa, N'Golo Kante, dan Thibaut Courtois.

Ini adalah kali ketiga Hazard memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Chelsea. Sebelumnya, dia pernah merengkuh trofi serupa pada musim 2013-2014 dan 2014-2015.

Hazard pun  menyamai prestasi legenda Chelsea, Frank Lampard. Mantan gelandang Timnas Inggris itu memenangkannya pada musim 2004, 2005, dan 2009.

Tak hanya itu, Hazard juga memenangkan trofi gol terbaik berdasarkan poling di situs resmi klub. Gol itu dicetak pemain Timnas Belgia ini ke gawang Arsenal pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stamford Bridge, 4 Februari 2017.

Hazard mengelabui tiga pemain Arsenal, yakni Francis Coquelin, Laurent Koscielny, dan Shkodran Mustafi. Bahkan, Hazard membuat Coquelin harus jatuh bangun untuk bisa menghentikannya. Aksi gemilang itu di akhiri dengan sepakan kaki kanan Eden Hazard yang tak mampu dihentikan kiper Petr Cech.

"Biasanya, seusai laga, saya tidak menonton gol-gol itu lagi, namun jika golnya seperti ke gawang Arsenal, saya akan terus menontonnya setiap hari selama seminggu penuh," ujar Hazard.

Laga itu dimenangkan Chelsea dengan skor 3-1.(skl/ar)

Related

OLAHRAGA 3655397225221554098

Posting Komentar

emo-but-icon

item