Andi Narogong: Saya Diarahkan Sekjen Kemendagri

Mediaaspirasi - Pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong mengaku mendapatkan informasi proyek pengadaan e-KTP dari Sekretaris Jenderal Kemendagri, Diah Anggraeni.

Berdasarkan pemberitaan di media massa pada 2010 akan rencana Kemendagri untuk bangun proyek e-KTP. Andi pun bertemu dengan Diah.

"Setelah mendapatkan pengumuman di berbagai media saya cari informasi ke ibu sekjen karena saya kenal awal lebih dulu dengan bu Sekjen. Ibu sekjen memberitahu akan diadakan proyek tapi proyek nggak di kesekjenan lalu silakan koordinasi ke adminduk plt.nya pak Irman," katanya saat bersaksi dalam kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (29/5).

Andi juga mengklaim,akhirnya dekat dan cair dengan Irman. Bahkan Irman menawarkan untuk bergabung dengan Konsorsium Galatama pemenang uji petik 2009.

Namun, Andi ketika lelang proyek terealisasi dirinya ditolak karena sudah ada beberapa konsorsium.

"Maka saya cari pemenang uji petik kedua. Saya dikenalkan dengan pak Isnu edi, Dirut PNRI. (Kalau) Pak Isnu (orangnya) terbuka," bebernya.(skl/ar)

Related

NASIONAL 6289534837471813687

Posting Komentar

emo-but-icon

item