Ezra Walian Resmi Jadi WNI

Mediaaspirasi - Ezra Walian akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Striker kelahiran Belanda tersebut telah mengikuti proses pengambilan sumpah di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Kamis (18/5).

Dalam proses pengambilan sumpah tersebut, Ezra tak sendirian. Ia bersama beberapa warga negara lain yang bersedia menjadi WNI, termasuk ayah Ezra, Glenn Walian.

Beberapa perwakilan dari PSSI juga datang mendampingi Ezra, seperti Deputi Sekjen Fanny Riawan serta Direktur Transfer dan Alih Status Marco Paulo Gracia.

Meski baru resmi disumpah sebagai WNI, Ezra yang kontraknya habis pada akhir musim nanti bersama Jong Ajax itu sudah mencatatkan caps internasional pada Maret lalu. Saat itu, Timnas Indonesia menjamu Myanmar di Stadion Pakansari. Sayang, pada debutnya itu, Ezra dan Timnas Indonesia harus menerima kekalahan 1-3 dari Myanmar.

Ezra dinaturalisasi sebagai bagian proyeksi untuk Timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games 2017, Pra Piala Asia U-23 2018, dan Asian Games tahun depan.

Setelah proses naturalisasinya ini selesai, Ezra direncanakan untuk ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Bali yang berlangsung pada 22-28 Mei. Pelatnas tersebut jadi yang kedua kalinya untuk Ezra setelah sempat ikut pada Maret lalu.

Related

OLAHRAGA 1859933687473130729

Posting Komentar

emo-but-icon

item