Usai Jalani Operasi Mata, Novel Baswedan Harus Istirahat Total

Mediaaspirasi - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan rampung menjalani operasi mata selama dua setengah jam di rumah sakit di Singapura.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengonfirmasi hal tersebut dan memastikan Novel dalam keadaan baik pasca menjalani operasi mata. Hanya saja, untuk proses pemulihan, Novel butuh waktu cukup untuk istirahat.

"Dan untuk sementara waktu, (kedua) matanya ditutup dan menurut arahan dokter, tidak boleh terkena air selama satu bulan," kata Febri dalam pesan singkatnya, Kamis (18/5/2017).

Usai itu, lanjut Febri, tim dokter akan melakukan serangkaian observasi mengenai perkembangan dua mata Novel. Febri pun berharap pasca operasi hari ini, Novel dapat pulih dan kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa di KPK.

"Kami berterima kasih atas doa dan dukungan terhadap Novel ataupun segala upaya bersama dalam pemberantasan korupsi," ucap Febri.

Diketahui sebelumnya, tindakan operasi diputuskan oleh tim dokter setelah Novel Baswedan dirawat intensif selama 37 hari di rumah sakit di Singapura dan tak menunjukkan perkembangan signifikan.

Novel Baswedan mendapatkan teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal usai menjalankan salat Subuh di masjid di kawasan rum‎ahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa, 11 April 2017, hingga mengalami kerusakan mata yang cukup parah.(okz/ar)

Related

NASIONAL 8215605796761714408

Posting Komentar

emo-but-icon

item