Sekarang Daftar TNI AD Sangatlah Mudah

Mediaaspirasi - Mendaftar menjadi prajurit TNI AD, bagi putra putri yang berminat sangat mudah. Hal tersebut disampaikan Kepala Ajendam Iskandar Muda, Letnan Kolonel Caj Zainul Arifin, saat meninjau pendaftaran calon prajurit TNI AD di Ajendam, Neuseu, Banda Aceh, Selasa (21/02/17).

Ia menjelaskan, sekarang pembukaan pendaftaran dan penerimaan TNI AD untuk taruna, bintara, tamtama sekarang dilakukukan secara online. Kemudahan inilah yang dipersiapkan tim sukses TNI AD untuk merekrut calon-calon andal, yang akan menjadi penerus prajurit militer tentara Indonesia ke depannya.

“Sekarang  TNI juga sudah memberikan pelayananan cepatnya melalui website resminya. Untuk jadi prajurit TNI AD tidak sulit, tapi calon prajurit harus siap, siap mental, siap menggali Informasi, siap untuk disiplin, dan siap latihan, seperti lari 3.200 meter, itu harus dipersiapkan,” ujarnya.

Letnan Kolonel Caj Zainul Arifin juga menjelaskan, tahun ini pihak Kodam IM menerima calon prajurit TNI AD ada dua gelombang. Gelombang pertama menerima prajurit tamtama serta gelombang ke dua menerima parjurit bintara dan taruna. "Untuk sementara sudah dua minggu pembukaan pendaftaran tahap pertama, yang mendaftar sangat lumayan banyak," ucap Zainul Arifin.

Sedangkan, gelombang kedua nanti menerima calon bintara prajurit karir (PK) dan itu nanti pada semester kedua juga. Menerima prajurit taruna pada April yang diterima para lulusan SMA pemuda dan pemudi Aceh yang berminat jadi prajurit TNI AD. 

“Di jajaran Kodam Iskandar Muda sendiri, pendaftaran kita buka selama satu bulan, mengingat daerah Aceh sangat luas dan jangkauan yang lumayan jauh,” sambungnya.

Zainul Arifin berharap, kepada pemuda dan pemudi Aceh yang berminat menjadi prajurit TNI AD, untuk tidak segan-segan mendaftarkan diri ke Ajendam Kodam Iskandar Muda (setiap jam kerja) selama pendaftaran belum ditutup.

“Jadi seorang prajurit tidak difokuskan untuk orang yang punya uang saja, dikarenakan untuk masuk TNI tidak dengan uang, tapi dengan kemauan dirinya dan kemampuan yang dimiliki, cukup umur, tidak cengeng dan siap untuk dilatih, pasti bisa. Maka  bagi yang berminat menjadi prajurit TNI AD silakan mendaftarkan, tidak dipungut biaya apapun/gratis,” pungkas Zainul Arifin. (goaceh/ar)

Related

NANGGROE 2145277184085609910

Posting Komentar

emo-but-icon

item