Bachtiar Aly Apresiasi Pilkada Aceh

Mediaaspirasi - Anggota Komisi I DPR RIasal Aceh, Prof Dr Bachtiar Aly MA mengapresiasi pelaksanaan Pilkada Aceh yang berlangsung aman dan damai.
"Kita bergembira bahwa pemilihan kali ini aman dan damai. Ini menunjukkan kematangan dari masyarakat, juga dari paslon. Tidak ada provokasi yang bisa menimbulkan konflik horizontal," kata Bachtiar Aly saat temu ramah dan konferensi pers dengan awak media di Banda Aceh, Selasa (21/2/2017).
Menurut Bachtiar Aly, apa yang telah dilakukan masyarakat Aceh sesuatu hal yang cukup membanggakan Indonesia.
Menurutnya, pilkada serentak yang baru saja berlangsung di Aceh bisa didemonstrasikan ke dunia.
"Aceh yang pernah mengalami konflik tapi bisa menggelar pesta demokrasi serentak yang aman dan damai. Ini mematangkan positioning Indonesia pada dunia," ujarnya.
Politisi Partai Nasdem ini juga mengatakan, awalnya Aceh dan Papua adalah dua provinsi yang mendapat perhatian serius pusat dalam pelaksanaan Pilkada Aceh 2017.
"Ternyata di luar dugaan, Aceh lebih aman dari provinsi lain," sebutnya.
Ia juga mengcapkan terima kasih kepada penyelenggara pilkada serta semua aparat keamanan yang telah berupaya keras untuk mewujudkan pilkada aman dan damai di Aceh.
Namun, ia berharap kepada penyelenggara juga untuk bersikap objektif.
"Yang kita harapkan juga, KIP harus objektif, jangan karena diprovokasi A jadi B, B jadi C, istiqamah dengan apa yang didapatkan," ujar Bachtiar.
Kepada semua pasangan calon, Bachtiar memitan untuk tetap bersabar menunggu hasil resmi yang akan diumumkan oleh KIP Aceh.
Bagi yang menang, pintanya, jangan takabbur dan bagi yang kalah harus sportif dan berjiwa besar.
"Itu pendidikan politik bagi masyarakat, jangan sampai masyarakat menertawakan karena kita tidak bisa sportif," pungkasnya. (srmb/ar)

Related

NANGGROE 6490331675701936166

Posting Komentar

emo-but-icon

item