KIP dan Panwaslih Minta Dukungan Pangdam IM

Mediaaspirasi - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, mengaku siap mendukung sepenuhnya Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, damai dan nyaman di Aceh. Dia juga yakin TNI dan PNS di jajaran Kodam IM dapat menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada nanti.

"Namun apabila ada anggota TNI dan PNS di jajaran Kodam IM terlibat langsung dalam politik praktis, maka kita tidak akan segan mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat menerima kunjungan Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi dan Ketua Panwaslih, Samsul Bahri, di Makodam IM, Senin, 31 Oktober 2016.

Pernyataan Pangdam IM ini merujuk pada permintaan agar TNI dapat mendukung dua lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

"Maka dari itu, kami selaku penyelenggara kegiatan pemilihan kepala daerah di Aceh, meminta dukungan sepenuhnya kepada Mayjen TNI Tatang Sulaiman selaku Panglima Kodam Iskandar Muda, untuk turut serta memberikan dukungan keamanan dan kenyamanan pada pesta demokrasi ini," kata Ridwan Hadi.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Politik Kodam, Kolonel Arm Jhony Indrawan, Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Hendri, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Nefra dan Kapendam Iskandar Muda Kolonel Inf Mahfud.(prtlst/mn)

Related

NANGGROE 6423414031514693362

Posting Komentar

emo-but-icon

item