Milad ke-3, STAIN Meulaboh Gelar Orasi Ilmiah

Mediaaspirasi - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melaksanakan Milad ke-3 sekaligus orasi ilmiah yang disampaikan oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta Prof. DR. KH. Yudian Wahyudi, MA, Ph.D di Aula kampus setempat, selasa (19/9/2017).

Ketua STAIN Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perjalanan sejarah STAIN Meulaboh itu dalam dasawarsa hampir 25 tahun swasta dan sekarang sudah tiga tahun menjadi negeri, tentu telah berbuat banyak dalam membangun pendidikan tinggi di Wilayah Barat Selatan Aceh.

"Alhamdulillah setelah melewati banyak rintangan dan berkat doa dari semua pihak, STAIN sudah tiga tahun menjadi negeri, dan semoga segera menjadi IAIN Meulaboh," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Aceh Barat Drs. Rachmat Fitri HD, MPA dalam sambutannya menuturkan, bahwa Pemerintah Aceh dan kususnya Aceh Barat terus berupaya untuk memajukan pendidikan di Aceh Barat, pihak pemerintah menganggarkan beasiswa untuk para mahasiwa dan bantun lainnya.

"Hari ini kampus STAIN Meulaboh telah di negerikan 3 tahun yang lalu , bagaimana kiprah dan semangatnya  dalam membangun dan kerja yang baik dalam lintas sektoral dengan berbagai perguruan tinggi lainnya, kita berharap kedepan untuk lebih maju , alumnjnya bisa menjadi pemimpin masa depan di Aceh dalam membangun Negeri tercinta ini, dan akan menuju trasnformasi ke IAIN Meulaboh, selamat Milad ke-3," tuturnya.

Prof. Yudian Dalam orasinya menjelaskan, bagaimana  tantangan dan perlu kerja keras dalam membangun Perguruan Tinggi Islam di lndonesia, PTKIN itu terus akan membentuk generasi manusia yang cerdas dan intelektualitas sebagai SDM membangun Bangsa ini.

"kita tidak akan maju bila pendidikan tidak kita didik mereka berbagai transfer  of kwolage kepada anak anak Bangsa hari ini, kita bentuk mereka dengan wawasan kebangasaan dan karakter moral yang baik, building caracter dan bagaimana Rasul menyuruh kita untuk menuntut ilmu supaya kita akan menajadi umat yang terbaik di dunia ini dan kita tidak boleh dalam jumud buta dari berbagai ibadah dan muamalah." Paparnya di hadapan para rapat Senat Terbuka STAIN  Meulaboh. (Ar)

Related

PENDIDIKAN 3134329796233752580

Posting Komentar

emo-but-icon

item