Layanan Pinjaman Online Bantusaudara.com Hadir di 5 Kabupaten di Provinsi Aceh

Mediaaspirasi - Layanan pinjaman online bantusaudara.com yang diluncurkan beberapa bulan lalu di Aceh Barat, kini sudah bisa diakses oleh masyarakat di lima (5) Kabupaten di Provinsi Aceh. Ke lima (5) Kabupaten itu adalah Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Selatan dan Kabupaten Aceh Barat.

Perluasan akses layanan ini didorong oleh banyaknya permintaan masyarakat agar layanan ini tidak hanya bisa diakses oleh masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, tapi juga di Kabupaten-kabupaten lainnya di Provinsi Aceh.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa pemuda dan mahasiswa asal Aceh yang tergabung dalam komunitas Internet Cerdas Indonesia (ICI), meluncurkan platfrom sosial bantusaudara.com, sebuah layanan pinjaman online berbasis syariah, tanpa bunga dan tanpa jaminan. Calon peminjam hanya diminta mengupload photo jaminan virtual dan mengisi formulir online diwebsite bantusaudara.com. Jaminan virtual sendiri adalah photo barang berupa gadget, kendaraan atau barang bernilai lainnya yang  bisa dijual ketika peminjam belum bisa mengembalikan dana pinjaman, sementara pinjaman telah jatuh tempo.

Salah seorang administrator bantu saudara yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan “saat ini terdapat ratusan member yang terdaftar di platform bantusaudara.com sejak layanan ini diluncurkan pada bulan Juni lalu. 20% lebih bukan berasal dari Kabupaten Aceh Barat sehingga mereka belum bisa mengajukan pinjaman online di platform ini. Karena itu sejak satu (1) bulan lalu kami melakukan evaluasi system dan memberikan akses layanan pinjaman secara terbatas kepada masyarakat di beberapa Kabupaten di Provinsi Aceh selain Kabupaten Aceh Barat. Dan sekarang layanan ini secara resmi sudah bisa diakses di lima (5) Kabupaten di Provinsi Aceh.”

Pantauan redaksi di website dan sosial media bantu saudara, banyak komentar-komentar positif yang diberikan oleh netizen yang telah meminjam di bantusaudara.com.

“Alhamdulillah berkat bantuan dari bantusaudara.com persalinan istri saya mendapat kemudahan. Terima kasih bantusaudara.com” Tulis Ichsan

“Saya sangat terbantu dengan adanya pinjaman dari bantu saudara. Kebutuhan lebaran yg sangat mendesak, bantu saudara membantu saya mengatasi masalah saya.. Apalagi tanpa bunga.. Benar2 pinjaman yg islami.. Terima kasih bantu saudara” Tulis Marlinda

Ada juga komentar panjang yang ditulis oleh Syahbuddin “Saya bekerja sebagai jasa servis alat alat elektronik. Suatu hari saya mendapat musibah meninggal orang tua di Medan. Tepatnya tanggal 6 Juni 2017 yg mengharuskan saya pulang ke Medan. Ketika kembali ke Meulaboh untuk beraktifitas seperti biasa konsumen sepi kebetulan suasana bulan Ramadhan mendekati lebaran. Sedikit pun saya tidak memiliki uang untuk persiapan lebaran. Saya mau jual barang tidak ada pembeli saya pinjam kepada rekan tidak ada. Karena kebutuhannya juga sama. Dengan agak prustasi saya duduk termenung ada teman merekomendasikan untuk pinjam di bantusaudara.com. Akhirnya dengan kurang yakin akan berhasil saya coba juga. Tidak disangka permohonan saya dikabulkan. Saya diberikan pinjamam! Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah diberikannya jalan. Terima kasih saya ucapkan kepada bantusaudara.com. Semoga sukses selalu!" tulisnya

Dalam berbagai pemberitaan di media cetak dan elektronik, Rahmat Saputra salah seorang penggagas bantusaudara.com mengatakan, dana yang digunakan untuk dipinjamkan ini berasal dari para donatur yang bersedia menitipkan dananya untuk dipinjamkan kepada masyarakat yang membutuhkan, tanpa keuntungan dan tanpa imbalan. Namun, tim ICI berkomitmen untuk memastikan dana tersebut aman melalui sistem & teknologi yang terus dikembangkan.

"Tim ICI juga memiliki perjanjian (MoU) dengan para donatur untuk mengembalikan dana tersebut utuh 100% setelah sampai satu (1) tahun. " jelas Rahmad

Dalam laman resminya tertulis bantusaudara.com telah mendapatkan banyak apresiasi dan penghargaan nasional. Termasuk Bank BRI yang memilih platform bantusaudara.com sebagai grand finalis dalam kompetisi BRI Digital Challenge di Jakarta dan Telkomsel yang memilih bantusaudara.com sebagai Top 20 Regional TheNextDev Telkomsel di Surabaya. (Ar)

Related

EKONOMI BISNIS 911643354456773374

Posting Komentar

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

emo-but-icon

item