Prodi Sosiologi UTU Raih Akreditasi B

Mediaaspirasi - Program Studi Sosiologi yang bernaung dibawah FISIPOL Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh berhasil meraih akreditasi B dari BAN-PT.

Ketua Program Studi Sosiologi UTU Triyanto, MA, mengatakan,  pihaknya sangat bersyukur dengan perolehan akreditas yang dicapai.

"Ini berkat kerja sama semua pihak, Dosen, staf, mahasiswa, dan alumni. Ini adalah hadiah terindah bagi UTU, khususnya FISIPOL UTU," Ujar Triyanto.

Proses akreditasi yang dilalui oleh Program Studi Sosiologi UTU bukanlah perkara gampang. Tim persiapan borang akreditasi Prodi Sosiologi UTU harus berkejaran dengan waktu. Pasalnya, BAN-PT telah menetapkan jadwal dalam proses akreditasi.

"Kita bersyukur punya tim yang solid yang siap bekerja keras dan bekerja cerdas. Hasilnya dapat kita lihat saat ini," pungkas Triyanto

Di tempat terpisah, Dekan FISIPOL UTU, Dr. T. Ahmad Yani, SH., M.Hum, mengungkapkan rasa syukur atas capaian ini.

"Dengan akreditasi B yang diperoleh Prodi Sosiologi, maka FISIPOL menjadi fakultas pertama di UTU yang menyandingkan tiga prodi dengan akreditasi B," tutur Ahmad Yani.

Tahun lalu, dua prodi di FISIPOL UTU, Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara juga mendapat akreditasi B. Dengan capaian ini, Ahmad Yani berharap civitas akademika UTU dapat terus bersinergi untuk pencapaian yang lebih baik lagi.

"Target kita ke depan, seluruh Prodi di FISIPOL UTU meraih akreditas A," tutup Ahmad Yani. (Ril)

Related

PENDIDIKAN 6719361864120056896

Posting Komentar

emo-but-icon

item