Jatim Butuh Calon Pemimpin Berkarakter

Mediaaspirasi - Dalam rangka menyambut pesta politik pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, Gerakan Pemuda Jawa Timur (GEMA JATIM) mengharapkan agar Gubernur Jawa Timur nantinya adalah sosok yang punya karakter kuat dalam memimpin suatu wadah yang besar serta punya kemampuan mobile dalam membangun dunia wirausaha bagi kalangan muda ke depannya. Saat ini Jawa Timur butuh pengusaha-pengusaha muda untuk membangun daerah dan juga memajukan bangsa ke depannya.

Ketua Umum GEMA JATIM Arie Fauzi meminta agar para pemuda dari seluruh wilayah Jatim mampu berfikir cerdas dan elegan dalam mengambil sikap dan keputusan untuk memilih calon pemimpin kedepannya.

"Maka oleh karena itu, kami berharap agar peranan pemuda nantinya lebih bisa berperan dalam setiap pengambilan dan pelaksanaan kebijakan publik," ungkap Arie kepada Wartawan pada Senin (24/7) malam.

Arie juga berharap agar tidak sampai terjadinya pemilihan tunggal yang hanya akan mencederai sistem demokrasi di Indonesia khususnya di Jawa Timur. GEMA JATIM  siap menjadi barometer perubahan di seluruh Jawa Timur khususnya di kalangan pemuda.

Menurut penilaian GEMA JATIM, sosok calon yang sangat pantas untuk menduduki posisi sebagai pemimpin Jawa Timur yang visioner dan berkarakter adalah  La Nyalla Mattaliti. La Nyalla dianggap sudah teruji di berbagai organisasi dan wadah besar lainnya dalam berinteraksi serta dalam memimpin, punya pengalaman segudang dalam memimpin banyak organisasi, bahkan sampai pernah di percayakan untuk memimpin lembaga tingkat nasional yaitu sebagai ketua umum PSSI.

"Kami juga menilai bahwa beliau punya karakter yang bagus dalam menciptakan generasi muda berwirausaha yang nantinya akan menjadi penerus generasi masa depan Jawa Timur. Beliau bahkan di percayakan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang Industri (KADIN) Jawa Timur selama dua periode," jelasnya.

Serangkaian pengalaman tersebut, tentunya merupakan hal yang sangat luar biasa jika di tilik dari berbagai sudut pandang dan penilaian secara intelektualitas. Bahkan beliau teruji secara mental dan sangat tangguh dalam menghadapi banyak terpaan badai dan juga fitnah dari berbagai pihak yang coba menjatuhkan kapabilitas dan juga elektabilitas beliau.

Arie mengaku, dirinya memberikan penilaian bukan karena bakal calon Gubernur lain tidak memiliki kelebihan dan juga kemampuan, akan tetapi memberikan  menilai dari berbagai sudut pandang dan aspek secara Intelektual kepemudaan.

"Gerakan Muda Jawa Timur berharap, jika seandainya nanti Pak La Nyalla terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur, agar di berikan pendalaman serta agar di bangkitkan keinginan anak muda untuk dibukakan kesempatan dalam berwirausaha seluas mungkin."harapnya.(*)

Posting Komentar

emo-but-icon

item