Tontowi/Liliyana Lolos ke Final Indonesia Open

Mediaaspirasi - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final Indonesia Open Superseries Premier 2017. Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut menyingkirkan pasangan baru Malaysia, Chan Peng Soon/ Peck Yen Wei, dengan skor 21-13 dan 21-14.

Penampilan Tontowi/Liliyana sangat baik dan terus memegang kendali permainan dari awal pertandingan. Selain itu, Tontowi juga bermain agresif di depan net.

"Kami tahu Chan adalah pemain yang berpengalaman, kami sudah mempelajari video pertandingan pasangan baru ini. Chan memang banyak mengcover lapangan. Walau sempat ramai, mereka tertekan terus dan sulit keluar dari tekanan," kata Liliyana usai pertandingan di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (17/6) malam WIB.

"Kami cukup puas dengan penampilan hari ini, kami bermain dengan fokus dan konsentrasi. Saya bisa mengurangi error saya yang biasanya banyak banget. Musuh pun susah untuk berkembang. Mudah-mudahan besok kami bisa tampil lebih baik," tutur Tontowi.

Lolos ke final, Ini adalah kesempatan Tontowi/Liliyana meriah gelar Indonesia Open. Sebelumnya, pasangan ini pernah dua kali melangkah ke final. Pada 2012, mereka dikalahkan oleh Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dari Thailand. Setahun sebelumnya, Tontowi/Liliyana juga ke final dan dikalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei asal Tiongkok.

"Pasti ingin juara, tetapi kami mau fokus, nggak mikirin besok juara. Yang penting komunikasi dan strategi bisa berjalan," ujar Tontowi.

Tontowi/Liliyana akan menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. "Lawan besok tidak mudah, mereka adalah pemain muda yang lagi on fire, semangat, punya kecepatan, dan power. Kami harus bisa menerapkan pola yang benar. Semoga kami bisa bermain lebih baik dan kasih juara untuk Indonesia," ucap Liliyana.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya harus terhenti di semifinal. Ganda putri Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dihentikan pasangan Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 12-21 dan 17-21.

Sementara ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dihentikan unggulan kedua dari Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), dengan skor 17-21, 21-18, dan 12-21.

Related

OLAHRAGA 7269354220603416624

Posting Komentar

emo-but-icon

item