Forum KMBSA Gelar Perlombaan Menceritakan Sejarah Pergerakan Mahasiswa Imdonesia

Mediaaspirasi - Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (Forum KMBSA) menggelar perlombaan Menceritakan Sejarah Pergerakan Mahasiswa Indonesia antar organisasi mahasiswa se-Barat Selatan Aceh dengan Tema "Kontribusi Mahasiswa Indonesia untuk NKRI" yang berlangsung di Aula Sekdakab Aceh Barat mulai tanggal 05-07 Mei 2017.

Ketua umum Forum KMBSA Fitriadi Lanta kepada wartawan mengatakan, perlombaan ini bertujuan agar mahasiswa termotivasi untuk menggali pengetahuan dan wawasan tentang sejarah pergerakan mahasiswa di masa lalu dan apa saja kontribusi mahasiswa masa lalu untuk menjadi motivasi mereka menuju  hari depan yang lebih baik.

"Semoga dengan adanya perlombaan ini akan tumbuh semangat belajar mahasiswa dan tumbuhnya semangat menguasai cerita bagi mahasiswa yang ada di Barat Selatan Aceh sebagai modal diri mereka dan guna mengembangkan lingkungan sosialnya,," ungkap Fitriadi di Meulaboh pada Jumat (5/5) malam.

Fitriadi menambahkan, peserta perlombaan tersebut diikuti oleh 7 grup dari Barat Selatan Aceh, masing-masing grup terdiri dari tujuh orang. Sementara untuk dewan  juri sendiri diambil dari akademisi Unsyiah, UTU, dan pengiat LSM yang sudah teruji kemampuannya.

"Kegiatan ini diikuti oleh 7 grup dari berbagai daerah di Barat Selatan Aceh, masing-masing grup terdiri dari tujuh orang"  jelasnya. (Ar)

Related

NANGGROE 8306202327376575397

Posting Komentar

emo-but-icon

item