Ekspresi Pendukung Saat Ahok Divonis 2 Tahun Penjara

Mediaaspirasi - Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta Utara menjatuhkan vonis hukuman 2 tahun penjara untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tangis massa pendukung Ahok pun pecah. Mereka tak bisa menyembunyikan kesedihan. 


Tangis massa yang sebagian besar menggunakan baju kotak-kotak itu pecah tatkala Majelis Hakim Pengadilan Negari Jakarta Utara menjatuhkan vonis hukuman penjara 2 tahun untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

"Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama," kata hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto membacakan amar putusan dalam sidang Ahok di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Pendukung Ahok ada yang menggunakan tisu untuk menghapus air mata, tak sedikit dari mereka histeris atau tertunduk lesu. Beberapa orang nampak menenangkan kawannya yang tak mampu menahan kesedihan. 

Ada juga yang menelepon kolega untuk mengabarkan berita sedih tersebut. Hingga saat ini massa pendukung Ahok masih memenuhi jalan RM Harsono di Ragunan. (dtk/ar)

Related

NASIONAL 5007946406530064553

Posting Komentar

emo-but-icon

item