Densus 88 AT Tangkap Lagi 2 Orang di Cipayung

Mediaaspirasi - Aparat Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua orang di daerah Cipayung, Jakarta Timur hari ini, Selasa (30/5) terkait bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu. Dua yang ditangkap yakni berinisial AS dan BF alias I.

"Dilakukan penangkapan AS, alamat Jalan Bambung Kuning Utara, Kelurahan Bambu Apus, Cipayung," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Terhadap AS ditangkap karena sehari sebelum aksi bom bunuh diri yang terjadi Rabu (24/5) malam itu, yang bersangkutan bertemu dengan salah satu pelaku yakni Ahmad Sukri.

AS yang ditangkap sekitar pukul 06.30 wib itu juga diketahui menyerahkan sepeda motor kepada R alias B, pria yang sebelumnya ditangkap di wilayah Cibubur.

Pada siang harinya, yakni sekitar pukul 10.30 wib diamankan BF alias I di rumah kontrakannya Jalan Masjid 3 Cipayung, Jakarta Timur. BF juga mengenal Ahmad Sukri.

"BF menyimpan motor yang dititipkan Ahmad Sukri kepada R alias B melalui saudara A," rinci Setyo.

Sementara itu ditambahkan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, terkait kasus bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu yang dilakukan pelaku Ahmad Sukri dan Ichwan Nurul Salam, total 8 orang sudah ditangkap.

"Tapi 2 orang dipulangkan. Yang masik diperiksa intensif enam orang. Masih butuh waktu 3-7 hari ke depan untuk menentukan status apakah tersangka atau tidak," sambung Martinus.

Related

NASIONAL 8755791915418647988

Posting Komentar

emo-but-icon

item