PSI Aceh Barat Gelar Ngopi Sore Dalam Rangka Persiapan Verifikasi KPU 2017

Mediaaspirasi - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Aceh Barat mengelar acara Ngopi Sore dalam rangka konsolidasi Pengurus DPC se Aceh Barat bertempat di Warkop Ceria, Rabu (18/01/).

Acara Ngopi Sore ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan pengurus PSI tingkat Kecamatan  se Aceh Barat, dalam proses Pengrekrutan anggota sebagai syarat Verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2017.

Mewakili DPW PSI Aceh turut hadir Yuli Zuardi Rais selaku Sekjen DPW PSI Aceh. dalam sambutannya, Yuli menegaskan PSI adalah satu-satunya partai baru yang lolos verifikasi dari Kementerian Hukum dan HAM tahun lalu. Oleh karena itu sebagai partai anak muda, PSI Aceh Barat mesti siap menjadi gebong aspirasi anak muda dan mempersiapankan regenerasi kepemimpinan bagi kemajuan Aceh Barat masa yang akan datang.

Sebagai Ketua DPD PSI Aceh Barat, Putra Pratama Sinulingga, juga menyampaikan Sesuai arahan dan petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia. saat ini kami fokus untuk persiapan menghadapi verifikasi KPU agar dapat menjadi salah satu partai peserta pemilu 2019.

“Secara administratif pada dasarnya verifikasi KPU tidak jauh berbeda dengan verifikasi Kemenkumham. Kami sudah pernah melalui itu. Hanya saja dalam verifikasi KPU ini, berdasarkan PKPU, setiap kabupaten/kota harus mengumpulkan 1000 KTP atau anggota atau 1/1000 dari jumlah penduduk yang ada.” tuturnya.

Sementara itu, Orian Saputra selaku Sekretaris DPD PSI Aceh Barat, juga memberikan semangat kepada seluruh Pengurus DPC, agar semakin solid membangun PSI di tingkat Ranting atau tingkat desa disetiap kecamatan.

“Keberadaan anggota PSI yang saat ini ada diseluruh desa di Aceh Barat, tidak hanya dimaksudkan sebagai pemenuhan syarat Verifikasi KPU saja, namun keberadaan kader PSI ini diharapkan sebagai bentuk kesiapan kita memenangkan  Pemilu 2019, karena jika hanya untuk persyaratan KPU kita optimis lolos.” ungkap O ri, penuh semangat.

Saat ini PSI Aceh Barat sudah melakukan pendataan keanggotaan sebanyak 500 orang yang tersebar di 8 kecamatan se Aceh Barat. Pengrekrutan ini akan terus bertambah, mengingat masih ada 4 kecamatan yang sedang dalam proses pendataan.

Bagi Anak Muda Aceh Barat yang ingin bergabung dengan PSI selain melalui jaringan DPC juga bisa mendaftar melalui DPD PSI Aceh Barat yang beralamat di Jalan Tcut Nyak Dhien, No 99 Kampung Belakang Kecamatan Johan Pahlawan. Atau bisa menghubungi  Via Facebook : @Solidaritas Meulaboh, Email : dpdpsiabar16@gmail.com dan Hand Phone : 085288216422. (Rls)

Posting Komentar

emo-but-icon

item