Forum Nusantara Bersatu Dukung Langkah Panglima TNI Putus Kerjasama Militer dengan Australia

Mediaaspirasi - Langkah Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo yang memutus hubungan kerjasama militer dengan Australia mendapat dukungan dari Forum Nusantara Bersatu.
Ketua Umum Forum Nusantara Bersatu, Jimmy I Rimba mengatakan langkah yang diambil oleh Panglima sudah sangat tepat. Karena hal tersebut merupakan langkah untuk menjaga harga diri bangsa dari penghinaan yang dilakukan oleh Australia terhadap Pancasila sebagai dasar negera Indonesia.
Selain itu, Jimmy juga meminta kepada anggota DPR RI dari PDI-P Charles Honoris lebih banyak belajar dan baca buku tentang Pancasila atau buku-buku tentang Pancasila agar mengerti apa arti dan makna Pancasila bagi bangsa Indonesia.
"Saya heran seorang anggota DPR RI yang mewakili rakyat Indonesia diparlemen bisa menilai langkah Panglima TNI yang jelas membela harga diri bangsa dan negara kita dibilang lebay," ujarnya, Minggu (8/1/2017).
Jimmy mengatakan bahwa dirinya tidak dapat membayangkan jika semua anggota DPR RI seperti Charles Honoris yang tidak memiliki sikap membela harga diri bangsa.
"Mau diapakan negara ini seandainya semua anggota DPR seperti Charles?," katanya.
Jimmy menambahkan meskipun Australia merupakan partner strategis dalam hubungan ekonomi perdagangan dan pembasmian terorisme, namun tidak serta merta Indonesia membiarkan Australian atau siapapun untuk menghina harga diri bangsa Indonesia. (Knfrts/Ar)

Related

NASIONAL 2399469688704750270

Posting Komentar

emo-but-icon

item