Dua Orang Meninggal Dunia di Desa Paro Keude, Pidie Jaya

Mediaaspirasi - Ratusan bangunan di dua desa yaitu Desa Tengoh Musa dan Desa Paro Keude kecamatan Bandar Baru Pidie Jaya alami rusak parah akibat gempa yang terjadi pada Rabu (7/12/2016). Selain rumah yang rusak, ratusan orang juga mengalami luka parah dan dua orang meninggal dunia.
Kepala desa Tengoh Musa, Armia kepada redaksi Mediaaspirasi.com yang juga ikut dalam rombongan Relawan Aliansi Masyarakat Aceh Barat (AMAB) Peduli Pidie Jaya mengatakan, jumlah rumah rusak di desa tersebut berjumlah 30 rumah dan satu kubah mesjid roboh, selain bangunan juga tedapat dua orang mengalami luka parah dan 5 orang mengalami luka ringan.
“Di desa Tengeh Musa ada 30 rumah rusak, satu kubah masjid roboh dan dua orang luka parah.” Ujar Armia Kamis (8/12/2016).
Hal serupa juga disampaikan salah satu warga desa Paro Keude Tengku Ibrahim yang pada saat kejadian sedang berada dalam masjid yang menaranya roboh, menurutnya, 90 persen rumah di daerah tersebut tidak layak huni akibat retak yang terjadi di dinding rumah. Selain seratusan rumah rusak juga terdapat dua orang meninggal dunia iaitu andre (20 tahun) dan seorang balita dan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.
“kami sekarang tidak berani tidur di dalam rumah Karena rata-rata rumah kami tak layak huni akibat retak-retak di dinding bangunan”. Katanya.
Kini para korban gempa sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak, terutama tenda dan makanan.
Aliansi Masyarakat Aceh Barat (AMAB) Peduli Pidie Jaya
AMAB merupakan gabungan organisasi yang ada di Aceh Barat untuk menggalang bantuan korban gempa Pidie Jaya, organisasi yang tergabung ke dalam AMAB antara lain BAKOMUBIN, FORMUSI,  HMI, IKAMAPA, FORDIMA UTU, SOLIDARITAS KEMANUSIAAN, PII, IMM, IMSU Aceh Barat, FTM, DQM, IPELMAJA, IPMB, GAPELMABDYA, HIMAS, FPI, GMPB, MABAB, BEM FISIP UTU, BEM STIMI, BEM PERTANIAN UTU, IPELMAS, UKM Kebencanaan UTU,
Seperti diinformasikan sebelumnya, Rabu pagi (7/12) pukul 05.03 Wib telah terjadi gempa berkekuatan 6,4 SR berpusat di 18 kilometer Timur Laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada kedalaman 10 Km. Sampai berita ini diturunkan jumlah korban meninggal mencapai 93 orang.
Bagi anda yang ingin menyalurkan bantuan bisa melalui No rekening di bawah ini:
Rekening donasi :
No rek 63002200079825 Bank BPD Syariah atas nama Ustazi
Konfirmasi donasi:
Ustazd Ustazi (Koordinator Umum AMAB) 085285835930.
Aduwina Pakeh (Sekretaris Umum AMAB) 082166725955. (ar)

Related

NANGGROE 3106590625713673160

Posting Komentar

emo-but-icon

item