Tim Relawan AMAB Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pidie Jaya

Mediaaspirasi - Tim Relawan Aliansi Masyarakat Aceh Barat (AMAB) salurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam. Sebagai reaksi tanggap darurat dan bentuk kepedulian masyarakat Aceh Barat, bantuan yang diberikan berupa susu bayi, tisu dan pembalut bayi.

"Bantuan yang kami salurkan saat ini diutamakan untuk memenuhi kebutuhan bayi, kami melihat di lapangan masih banyak masyarakat yang belum tersentuh bantuan khususnya kebutuhan bayi, selama ini bantuan hanya di fokuskan ke meureudu yang merupakan daerah terparah dampak gempa, sementara di daerah-daerah lain masih banyak yang belum tersentuh. Kami berharap melalui penyaluran bantuan ini, kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak bencana dapat terpenuhi." Kata Sekretaris Umum AMAB Aduwina Pakeh, Jumat (9/12).

Menurut Aduwina, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan badan usaha lainnya untuk bersama-sama memberikan bantuan tanggap darurat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dan mempercepat proses recovery daerah bencana.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak khususnya dengan relawan AMAB di Aceh Barat yang saat ini sedang menggalang dana untuk disalurkan kepada korban gempa Pidie Jaya." ujarnya.

Tim Relawan Aliansi Masyarakat Aceh Barat (AMAB) peduli Pidie Jaya yang terjun ke lokasi gempa antara lain Aduwina Pakeh (Sekretaris AMAB), Orian Saputra (Solidaritas Kemanusiaan), Muhammad Arsyad (FORMUSI), Rahmat Saputra (Cyber Dakwah), Teuku Guspi (CV. HITS).

Tim Relawan AMAB juga siap membantu mengarahkan kawan-kawan dari lembaga lain yang ingin menyalukan bantuan kepada korban gempa ke lokasi yang terisolir.

Aliansi Masyarakat Aceh Barat (AMAB) Peduli Pidie Jaya:

AMAB merupakan gabungan organisasi yang ada di Aceh Barat untuk menggalang bantuan korban gempa Pidie Jaya, organisasi yang tergabung ke dalam AMAB antara lain BAKOMUBIN, FORMUSI,  HMI, IKAMAPA, FORDIMA UTU, SOLIDARITAS KEMANUSIAAN, PII, IMM, IMSU Aceh Barat, FTM, DQM, IPELMAJA, IPMB, GAPELMABDYA, HIMAS, FPI, GMPB, MABAB, BEM FISIP UTU, BEM STIMI, BEM PERTANIAN UTU, IPELMAS, UKM Kebencanaan UTU.

Bagi anda yang ingin menyalurkan bantuan bisa melalui No rekening di bawah ini:

Rekening donasi : No rek 63002200079825 Bank BPD Syariah atas nama Ustazi

Konfirmasi donasi: 
Ustazd Ustazi (Koordinator Umum AMAB) 085285835930.
Aduwina Pakeh (Sekretaris Umum AMAB) 082166725955. (ar)

Related

NANGGROE 2481199716244689505

Posting Komentar

emo-but-icon

item