BAKOMUBIN-FORMUSI Gelar Diskusi Agama di Warung Kopi

Mediaaspirasi - Badan Koordinasi Muballigh Se-Indonesia  (BAKOMUBIN) Aceh Barat bekerjasama dengan Forum Muda untuk Syariat Islam (FORMUSI) menggelar Kajian Kedai Coffee (KaKeCe) bertema "Astronomi Perspektif Al-Quran" di Berlin CoffeeI, Jl. Nasional, Meulaboh Aceh Barat pada Sabtu malam, 26 November 2016.

Diskusi yang mendatangkan pemateri ahli astronomi dari Unsyiah DR. Suhrawardi Ilyas,  M.Sc, dihadiri lebih dari 150 peserta dari unsur pemerintah, pengusaha, intelektual muda, OKP, LSM, pelajar, mahasiswa dan media.

Ketua umum BAKOMUBIN Aceh Barat, Uastazd Ustazi dalam sambutannya  mengatakan pentingnya acara ini dalam rangka mengajak masyarakat Aceh Barat untuk terus belajar ilmu agama, pembahasan yang kita bahas adalah pembahasan yang menarik perhatian kita, seperti malam ini Astronomi Perspektif Al-Quran.

"Kita sering berpikir seakan-akan astronomi milik orang Barat padahal tidak demikian, astronomi juga telah di bahas dalam Al-Quran." Kata Ustazi.

Ketua umum FORMUSI Aduwina Pakeh menambahkan, FORMUSI hadir untuk merangkul kaum muda Aceh Barat untuk mempelajari lebih dalam mengenai agama.

"Selama ini dakwa dilakukan di mesjid dan yang hadir orang-orang yang sering ke mesjid, tetapi kali ini kita membuat konsep baru dengan mengadakan diskusi di warung kopi demi menarik minat anak muda, sehingga anak muda tertarik dan banyak yang hadir untuk mengikuti kajian di warung kopi" tambah Aduwina.

Sementara itu Plt Bupati Aceh Barat Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA mengatakan, pihak pemerintah kabupaten Aceh Barat sangat mendukung diskusi yang diinisiasi oleh BAKOMUBIN dan FORMUSI, menurutnya Ini kegiatan yang sangat positif, dan perlu kita dukung.

"Mudah-mudahan ke depan semakin ramai yang hadir, terutama yang telah hadir disini" ungkapnya.

Rencananya, BAKOMUBIN Aceh Barat dan FORMUSI juga akan menggelar Seminar Nasional Islamic Parenting "Sepasang Sayap Menuju Surga" yang akan mendatang pemateri Astri Ivo, yang bertempat di Aula Bappeda Aceh Barat pada tanggal 6 Desember 2016, bagi peserta yang akan mendaftar bisa menghubungi panitia di No 082166725955 (Aduwina Pakeh), 081360395730 (Rahmat Maulizar), 082274447950 (Umi Syarifah). (Ar)

Related

NANGGROE 2849805467908743813

Posting Komentar

emo-but-icon

item