Boy Sadikin Akui Diminta Jadi Tim Pemenangan Sandiaga Uno


Jakarta - ‎Boy Sadikin mengakui telah mengirimkan surat pengunduran diri ke DPP PDI Perjuangan dalam keanggotaan partai berlambang banteng tersebut.

Menurutnya, selain ke DPP, dirinya juga mengirimkan surat pengunduran diri ke DPD PDI Perjuangan.

"‎Dari keanggotaan PDIP saya sudah mengundurkan diri. Tadi jam 10 atau jam 11 itu surat sudah dikirim ke DPP dan DPD (PDI Perjuangan)," kata Boy saat dikonfirmasi, Kamis (22/9/2016).

Boy menuturkan, dirinya mengundurkan diri karena telah memiliki beda pendapat dengan sikap PDI Perjuangan yang mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dirinya pun tidak memungkiri bahwa akan menjadi bagian tim pemenangan Sandiaga Uno.

"‎Saya kan dengan Mas Sandi (Sandiaga Uno) dekat dan juga keluarga juga dekat. Dia minta jadi tim pemenangan, saya bilang kalau disetujui partai pendukung ya saya terima," ujarnya.

Sebelumnya, beredar surat kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Boy Sadikin mengundurkan diri.‎


Surat tertanggal Rabu (21/9/2016) kemarin, menyatakan mundurnya Boy sebagai kader PDIP.

Surat ditujukan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Terdapat tiga alasan, Boy mengundurkan diri.

Pertama, Aspirasi saya tentang Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta berbeda dengan keputusan Ketua Umum DPPPDIP.

‎Kedua, Perbedaan tersebut pada hemat saya akan berakibat negatif pada keutuhan dan soliditas PDIP dalam menghadapi Pemiihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

‎Ketiga, Saya secara pribadi tidak ingin menjadi beban PDIP, dan dapat secara bebas menyalurkan aspirasi saya kepada pihak lain yang berkesesuaian dengan isi hati nurani dan keyakinan pribadi saya.

Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya atas berbagai kesempatan berorganisasi yang pernah diberikan kepada saya.

Sumber : Tribunnews
Penulis  : Rusna

Related

NASIONAL 4460898028440802145

Posting Komentar

emo-but-icon

item