FORGEPPA Minta PLN tidak Padamkan Listrik Selama Bulan Ramadhan



 Banda Aceh - Forum Gerakan Pemuda Peduli Aceh (FORGEPPA) meminta pihak PLN Wilayah Aceh tidak melakukan pemadaman listrik selama bulan Ramadhan, karena dikhawatirkan mengurangi dan mengganggu kekhusukan ibadah masyarakat yang sedang menunaikan ibadah Ramadhan.

‎Waktu-waktu tertentu yang wajib bebas pemadaman listrik PLN selama Ramadhan diantaranya pada waktu berbuka puasa, sholat magrib, sholat tarweh, waktu sahur dan sholat subuh.

"Diharapkan PLN justru bisa meningkatkan pelayanannya pada bulan Ramadhan tersebut," ungkap Ketua Umum Forum Gerakan Pemuda Peduli Aceh Muhammad Arsyad, Minggu (5/6/2016).

Hal itu disampaikannya karena selama ini PLN kerap kali melakukan pemadaman bergilir tanpa memandang waktu. Akibatnya masyarakat menjadi marah dan resah karena pemadaman tersebut mengganggu jalannya aktivitas sehari-hari.

 "Kami minta kepada PLN jangan sampailah pemadaman listrik dilakukan selama puasa ini karena sangat merugikan sekali bagi masyarakat," katanya.

Untuk itu Arsyad berharap pihak PLN segera mencari solusi untuk meminimalisir pemadaman listrik bukan hanya diperkotaan saja, namun terlebih lagi di Kabupaten-Kabupaten dan di pedesaan di Aceh.

"Tanpa proaktif semua stakeholder di Aceh untuk mendorong mengatasi dan penyelesaian persoalan listrik di Aceh, maka tidak mustahil persolan listrik di Aceh akan tetap berlarut-larut. Oleh sebabnya, pihaknya berharap semua stakcholder harus turun tangan untuk mencari solusi agar persoalan listrik di Aceh bisa segera teratasi," jelas Arsyad. (ma)

Related

NANGGROE 6561246487751073550

Posting Komentar

emo-but-icon

item