SIGLI - Kandidat Bakal Calon (Balon) Gubernur Aceh ‎periode 2017-2022, Irwandi Yusuf memastikan diri maju ke pentas demokrasi Pilkada 2017 mendatang melalui jalur partai baik Partai Nasional (Parnas), Nasional Demokrat (Nasdem)  maupun Partai Lokal (Parlok), Partai Nasional Aceh (PNA) dan Partai Daulat Aceh (PDA).

Kepastian ini dilontarkan mantan Gubernur Aceh periode 2007-2012 itu kepada Serambinews.com, Sabtu (16/4/2016) usai menghadiri acara peresmian kantor Irwandi Center wilayah Pidie.

Menurut Irwandi, jika uji elektabilitas dari Parnas dan Parlok, maka dengan sendirinya dapat mempermudahkan menuju pintu 'Kandidat'.

Meski ada upaya penganjalan melalui jalur independen tapi bagi Irwandi masih memilki peluang melalui jalur partai. "Ini langkah atau strategi 'Kieliek' (Elak) dan semua jurus telah saya matangkan baik via partai maupun jalur independen,"sebutnya.

Buat sementara waktu, hasil uji survei dan Kepopuleran, dirinya masih diungguli dinbebrapa daerah oleh sosok mantan gubenur Aceh tersebut. ‎

Malahan hasil pertemuan dengan pimpinan Parnas Nasdem mensyaratkan menang survei serta mebebankan hanya membebankan 13 kursi delapan dari partai  PNA selebihnya  dari PDA dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Artinya, dengan beres semua ini, maka partaipun (Nasdem) akan menyelesaikan. Malahan untuk melangkah ketahap gubenur pihak tim Irwandi telah membentuk tim pemenangan pergampong satu tim.
"Saya paling siap membentuk tim sebelum heboh-hebohnya tim relawan,"jelasnya. (srmb/xx)

Related

NANGGROE 3090093340770687804

Posting Komentar

emo-but-icon

item