Sikap Demokrat tidak Mencerminkan Partai Besar

Mediaaspirasi - Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pembina Gerakan Muda Jawa Timur ( GEMA JATIM ) Eko Saputra menilai sikap yang di tunjukkan oleh Partai Demokrat dalam suksesi pilkada Gubernur Jawa Timur tidak mencerminkan sikap dari sebuah pembelajaran politik yang di lakukan oleh sebuah partai yang masuk kategori besar.Apa lagi pernah berkuasa di Indonesia selama 10 tahun.

Menurutnyanya, sikap plin-plan dalam proses pendaftaran cagub yang awalnya sudah selesai di lakukan dengan beberapa nama yang sudah mendaftar dan bahkan kemudian sudah di tutup pendaftarannya, dan tiba-tiba kembali di buka hanya karena akibat dari segelintir isu yang menyatakan bahwa salah satu tokoh yang menjabat sebagai Menteri di Kabinet yang sedang berjalan mau maju mencalonkan diri sebagai Balon Cagub Jawa Timur,adalah sikap tidak profesionalitas yang di tunjukkan oleh partai Demokrat selaku partai yang notabene masuk kategori partai besar.

"Kami sangat menyayangkan sikap yang di tunjukkan oleh Demokrat. Karena hal ini, bukan hanya mengecewakan para pendaftar Cagub pendahulunya, namun juga menimbulkan polemik sikap ketidakjujuran dalam berpolitik serta bersifat kekanakan. Bahkan kemudian hari malah secara langsung menunjuk figur yang mendaftar di hari akhir, membuktikan bahwa adanya kesepakatan bilateral diawal dengan sang calon," ungkap Eko kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Pihaknya melihat bahwa sikap seperti ini tidaklah pantas untuk di dukung dan atau di sokong baik secara moril mau pun materil. Bahkan jika perlu, Demokrat kita boikot di pilkada nanti.

"Seharusnya Demokrat mau legowo dan kukuh pada daftar-daftar nama calon yang mendaftar di awal,bukan malah mempertontonkan dagelan dukungan dengan melakukan manuver politik amatiran." Jelasnya. (Ar)

Related

NASIONAL 8376382382215021403

Posting Komentar

emo-but-icon

item