BKN Belum Umumkan Jadwal SKD CPNS Kemenag

Mediaaspirasi – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) sudah mengumumkan ralat jadwal pelakasanaan Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) yang sebelumnya menggunakan Computer Assisted Test (CAT) UKG Kemendikbud menjadi CAT BKN namun demikian, jadwal tes untuk tahap selanjutnya masih belum diumumkan.

Dikutip dari detik, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana, Jumat Sabtu, 7 Oktober 2017 di Jakarta, meminta para peserta untuk sabar menunggu pengumuman resmi tes tahap selanjutnya. “Pengumuman akan diberikan pada Minggu ini.” Jelasnya.

Dirinya menjelaskan, lamanya pengumuman tes tahap selanjutnya itu lantaran jumlah peserta yang mengikuti seleksi sangatlah banyak sehingga masih ada beberapa kementerian yang belum mengumumkan hasil kelulusan peserta administrasi.

"Jadi masih ada tiga Kementerian yang belum mengumumkan. Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Agama," Paparnya.

Bima mengakui kesulitan untuk mencari fasilitas serta lokasi tes untuk menampung banyaknya peserta.

Ketua STAIN Harap Pelamar CPNS Aktif Cari Informasi

Ketua Panitia Seleksi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag menjelaskan sebelum pengumuman ralat dsampaikan pihaknya sudah melakukan koordinasi dan kerja sama dengan pihak LPMP yang menunjuk SMKN 1 Meulaboh sebagai mitra dalam melaksanakan SKD CAT.

“Bahkan STAIN sudah mengeluarkan jadwal, sesi, hingga pembagian nomor urut komputer” Jelasnya.

Walau demikian, kata Syamsuar selaku pelaksana di daerah hendaknya kita mengikuti regulasi dari pusat agar sesuai dengan pola seleksi yang direncanakan.

“Saya berharap pelamar yang sudah lulus, untuk bersabar dan aktif mencari informasi seputar pelaksanaan CPNS” Tandasnya. (Rls/ar).

Related

NASIONAL 3421276123921475165

Posting Komentar

emo-but-icon

item