PEMA UTU Gelar Pelatihan ICT untuk Mahasiswa

Mediaaspirasi - Kementrian Informasi dan Komunikasi Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Universitas Teuku Umar (UTU) periode 2017/2018 melaksanakan kegiatan Pelatihan Information, Communication and Technology (ICT) yang berlangsung 11 sampai 13 September 2017 di Lab Komputer kampus setempat.

Rektor UTU Prof. Jasman J. Ma'ruf, SE, MBA dalam sambutannya berharap, mahasiswa dapat menjadi pioner dalam memanfaatkan teccnology secara bijak.

"Kita berharap mahasiswa dapat menjadi pioner dalam pemamfaatan technology secara bijak ke depannya " katanya.

Sementara itu Wakil Presiden Mahasiswa UTU Rizki Laturrahmi dalam sambutannya mengatakan, Pelatihan ini berguna untuk mengasah dan menambahkan sumber daya Manusia mahasiswa di bidang IT (Information and Technology) yang ada di Kampus UTU.

"Di jaman sekarang ini sangat jarang pelatihan seperti ini dilaksankan karena ini sangat berguna bagi mahsiswa untuk mengasah softskill nya di bidang technology, untuk mengikuti jaman yang semakin hari semakin berkembang beriring berjalannya waktu" ungkapnya.

Menurut Menteri KEMINFOKOM PEMA UTU Abdullan Ahmad Badawi, materi pelatihan yang di bahas terkait materi Networking, Content Management System dan juga E-commerce.

"Kita berharap peserta dapat termotivasi untuk mengikuti lomba design web ke depan dimana pun event itu di buat, khususnya dalam waktu dekat ini di UTU Awar" harapnya.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut sesuai penguasaan materi yang di berikan dan di laksanakan di laboratorium komputer Kampus UTU. (Ar)


Related

PENDIDIKAN 1244441483215374604

Posting Komentar

emo-but-icon

item