KMBSA Gelar Buka Puasa dengan Berbagai Elemen Sipil

Mediaaspirasi - Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) menggelar buka puasa bersama dengan berbagai elemen sipil di warkop Corner City, jalan gajah mada, Meulaboh, pada Sabtu (17/6).

Buka puasa yang dihadiri pemulung, petugas parkir, penyapu jalan, petugas sampah, buruh bangunan, cleaning service rumah sakit, janda miskin, pedayung becak dan penjahit sepatu berlangsung dengan penuh kebahagiaan.

Ketua KMBSA, Fitriadi Lanta mengatakan, acara buka puasa bersama tersebut sebagai ajang silaturahmi sesama saudara muslim tanpa diskriminasi masyarakat miskin kota.

“Alhamdulilah, acaranya berjalan sesuai harapan. Kami mengundang semua mitra dari masyarakat miskin kota. Terimakasih kepada dermawan yang telah berpartisipasi membantu membagiakan rakyat miskin dan memberikan kepercayaannya kepada kami. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikannya” ujar Fitri.

Menurut Fitriadi, agenda buka puasa seperti ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun bagi KMBS di Meulaboh. Selain buka puasa, panitia juga menyediakan paket minuman dan makanan (pansel) merupakan sumbangan dari masyarakat sekitar. “kami harapkan silaturahmi ini terus bisa kita jaga bersama untuk masa-masa mendatang,” tambahnya.

Janah (46) salah seorang Penyapu Jalan di kawasan kota Meulaboh yang hadir mengatakan kalau tahun lalu ia dan beberapa penyapu jalan lainnya juga pernah diundang oleh KMBSA dalam acara serupa.

“Selaku masyarakat, kami merasa dihargai karena sudah sering diajak berbuka  puasa bersama,” ungkapnya, Sabtu (17/6). (*)

Related

NANGGROE 270911666234947261

Posting Komentar

emo-but-icon

item