STAIN Meulaboh Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah Bagi Dosen se-Aceh Barat

Mediaaspirasi - Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah bagi 60 Dosen se-Aceh Barat, Senin (20/3) di Aula Kampus Setempat.

Workshop yang bertema "Mengasah Naluri Akademisi Berbasis Riset" tersebut menghadirkan sejumlah pemateri antara lain Dr. Purwanto, M.Pd dari IAIN Purwakarta, Dr. Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, M.Sh, Dr. Anton Widyanto, MA., EDd.S dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh serta Dr. Anton Jamal, MA Peneliti dan Dosen STAIN Teungku Dirundeng Maeulaboh.

Ketua panitia Dian Ayuningtias, M.Pd kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memberikan pemahaman kepada para dosen dalam upaya menumbuhkan semangat menulis dan tatacara melakukan penelitian.

"Kita berharap setelah acara workshop ini para dosen di Aceh Barat khususnya dosen STAIN Teungku Dirundeng semakin produktif dalam menulis dan melakukan penelitian-penelitian dibilang keahliannya masing-masing baik di tingkat nasional maupun internasional" ujarnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr.H. Syamsuar, M.Ag dalam sambutannya mengatakan acara tersebut perlu dilakukan agar dosen mampu menulis karya ilmiah dan mampu bersaing setidaknya di tingkat Aceh.

Syamsuar berharap dosen harus bisa mengambil peran yang besar dalam bidang penulisan karya ilmiah, Ini menjadi tantangan bagi kita, khususnya bagi dosen STAIN Meulaboh, tantangan yang harus kita jawab apalagi kita di Aceh yang bersyari'at Islam, jadi segala sumber berasal dari Al-Quran dan Hadist, seharusnya kita merujuk pada khazanah penelitian masa lalu yaitu Al-Quran dan Hadist, Eeksistensi kita sebagai Khalifah di tuntut untuk terus  mengasah kemampuan, jangan pernah berhenti untuk menulis.

"Kita harapkan dari semangat worshop ini semua dosen baik dari STAIN maupun kampus lain bisa meningkatkan kualitas dalam penelitian dengan semangat Al-Quran." Tutupnya. (MZ)

Related

PENDIDIKAN 4878497356291608092

Posting Komentar

emo-but-icon

item