Jubir AZAN: Selamat atas Kemenangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah

Jubir AZAN: Selamat atas Kemenangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah. Foto: Fauzul Husni
BANDA ACEH - Juru Bicara Tim Pusat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN), Fauzan Febriansyah mengucapkan selamat kepada pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah yang telah unggul dalam hasil real count.
"Dari hasil real count yang dilakukan oleh pasangan AZAN, pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah hampir bisa dipastikan menang," kata Fauzan Febriansyah, Minggu (19/2).
Dari proses real count yang dilakukan oleh Tim AZAN, data yang sudah masuk dari seluruh Aceh sebesar 68,83 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah masih berada di posisi teratas dengan total persentase 36,95 persen atau 872.687 suara.
Diposisi kedua disusul oleh pasangan Muzakir Manaf-T.A Khalid dengan persentase 31,44 persen atau 742.709 suara. Posisi ketiga disusul pasangan Tarmizi Karim-T. Machsalmina Ali dengan persentase 17,21 persen atau 406.402 suara.
Selanjutnya pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin dengan persentasi suara 7.04 persen atau 162.255 suara. Kemudian pasangan Zakaria Saman-T Alaidinsyah dengan persentasi 5,52 persen atau 130.408 suara. Dan terakhir yakni pasangan Abdullah Puteh-Said Mustafa Usap dengan persentasi 1,84 persen atau 43.635 suara.
Untuk itu, Fauzan mengimbau kepada seluruh Tim AZAN di kab/kota, relawan dan simpatisan di seluruh Aceh untuk terus mengawal proses rekapitulasi di tingkat kecamatan dan kabupaten/kota, agar gubernur yang terpilih nanti adalah benar-benar pilihan rakyat.
"Sekali lagi atas nama Tim Pemenangan Pusat AZAN kami mengucapkan selamat kepada Pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah yang telah diberikan amanah oleh rakyat untuk memimpin Aceh 5 tahun ke depan. Kami harus mengakui keunggulan Irwandi dan tim kampanye," kata Fauzan.
"Tim Kampanye Irwandi-Nova memang unggul di darat dan udara. Kami semua harus menghormati kemenangan Irwandi. Kami juga bersyukur bahwa pilkada kali ini lebih damai dan demokratis."
Kendati proses perhitungan real count bisa dipastikan hampir final, Fauzan juga mengajak semua pihak untuk tetap sama-sama menunggu hasil resmi dari KIP Aceh.
"Untuk sementara, total suara yang masuk dalam real count Tim AZAN mencapai 2.362.096 suara," kata bekas Sekretaris Partai NasDem Kota Banda Aceh itu.(ajnn/ar)

Related

NANGGROE 4738715224359245937

Posting Komentar

emo-but-icon

item