Banjir di Aceh Barat Rendam 9 Kecamatan

Mediaaspirasi - Hujan yang masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Barat membuat banjir di kawasan tersebut makin meluas, Sabtu, 7 Januari 2017.
Laporan terbaru yang disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, T. Syahluna Polem, menyebutkan banjir telah meluas pada 54 desa di sembilan kecamatan. Sehari sebelumnya, banjir hanya terjadi di tujuh kecamatan. 
“Warga yang terkena dampak sebanyak 14.184 jiwa,” kata Syahluna.
Sesuai dengan data BPBD Aceh Barat, kecamatan yang terkena dampak adalah Kecamatan Johan pahlawan, Kecamatan Meureubo, Kecamatan Sungai Mas, Kecamatan Woyla Timur, Kecamatan Woyla Barat, Kecamatan Woyla, Kecamatan Arongan Lambalek, Kecamatan Sama Tiga, dan Kecamatan Bubon.
BPBD Aceh Barat berupaya mengevakuasi masyarakat yang terisolasi banjir, selain melakukan normalisasi Sungai Suak Ujong Kalak di Kecamatan Johan Pahlawan dan sungai Suak Sigadeng.

Ketinggian air menggenangi permukiman sekitar 50–150 sentimeter. Sejumlah warga mengungsi di Kecamatan Woyla Timur, Pante Ceureumen, Mereubo dan sejumlah kecamatan lainnya. (TMP/ar)

Related

NANGGROE 2054555230321833297

Posting Komentar

emo-but-icon

item