Angin Kencang Terjang Aceh Timur, Listrik Padam di Lima Kecamatan

Mediaaspirasi - Tidak hanya merusak sejumlah rumah, angin kencang disertai hujan deras yang terjadi di Aceh Timur, Jumat (6/1/2017) sore pukul 16.00 WIB, juga menyebabkan aliran listrik padam di sejumlah kecamatan di Aceh Timur.
“Akibat angin kencang banyak kabel saluran udara tegangan rendah (SUTR) dan kabel ke rumah-rumah pelanggan putus ditimpa pohon yang tumbang, sehingga banyak aliran listrik ke rumah pelanggan padam,” jelas Menejer PLN Rayon Idi, Zulkarnaini Sebagaimana dilansir Serambinews.com, Jumat malam.

Kecamatan yang kabel SUTR-nya banyak putus, jelas Zulkanaini, yaitu di Kecamatan Darul Aman (Idi Cut), dan Nurussalam (Bagok).
Tidak hanya Kecamatan Darul Aman, dan Nurussalam, pemadaman listrik juga terjadi di Kecamatan Banda Alam, Idi Tunong, dan Darul Ikhsan.
“Tidak ada pemadaman total, pemadaman hanya di beberapa kecamatan itu kita lakukan karena tiga regu petugas PLN hingga saat ini masih membersihkan pohon-pohon yang menumbangi kabel,” jelas Zulkarnaini.
Perbaikan ini, jelas Zulkarnaini, membutuhkan waktu sekitar dua jam ke depan, sehingga diperkirakan PLN kembali normal sekitar pukul 22. 00 WIB. (Sb/Mz)

Related

NANGGROE 2613192916466484257

Posting Komentar

emo-but-icon

item