Di Jogja, Mahasiswa Dan Warga Gelar Charity for Aceh

Mediaaspirasi - Mahasiswa dan warga Aceh di Jogjakarta sukses menggelar kegiatan amal bertajuk charity for Aceh, dari tanggal 12-13 Desember 2016 di Jogja City Mall. Kegiatan berupa penggalangan dana itu dilakukan dalam rangka untuk mengumpulkan donasi bagi korban gempa di Propinsi Aceh.
Penggalangan dana tersebut dilakukan oleh berbagai komunitas dan sanggar tari Aceh di Yogyakarta bekerja sama dengan berbagai paguyuban Aceh seperti Asrama Cut Nyak Dien dan Imagayo. Komunitas dan Sanggar tersebut terdiri dari SAKA UGM, Rampoe UGM, Rampoe Tujalahe, Albazia Saman, IPDC UII, FK UII, Seurambi UIN, Keumalahayati, Imagayo, IPEMAHLUTYO, dan Sanggar Buana Aceh.
Kegiatan ini menampilkan berbagai tarian khas Aceh seperti saman Gayo, ratoeh jaroe, tare pukat, likok pulo oleh berbagai sanggar dan ditutup dengan meriah melalui tarian ratoeh jaroe massal oleh semua komunitas dan sanggar. Acara ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 9.800.000 pada malam pertama dan hamper 10 juta di malam berikutnya.
sumbangan ini langsung di salurkan oleh grup sanggar kepada para koordinator posko pusat yang bertempat di Jalan RA. Kartini, 1A, Sagan, Yogyakarta.
Kemudian pada tanggal 14 desember 2016 juga diadakan malam puncak pentas amal di 0 kilometer Maliobro dengan menampilkan berbagai tarian aceh seperti saman, rapai geleng, puisi, lagu aceh dan penampilan menarik lainnya dari beberapa sponsor seperti komunitas jambi, Kalimantan, medan, riau, poltekes kemenkes jogja dan pentas seni oleh mahasiswa Institut seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Total dana terkumpul saat ini sudah lebih dari 200 juta rupiah dan akan dikirim ke aceh melalui pesawat Hercules TNI Lanud Yogyakarta. KORLAP Jipie Aulia juga mengatakan bahwa untuk saat ini posko pusat masih di buka hingga Kamis, 15 Desember 2016 hingga pukul 22.30 wib. (Mz)

Related

NASIONAL 7566805270555397957

Posting Komentar

emo-but-icon

item