Gerindra Bantah Gabung Koalisi Pemerintah

Mediaaspirasi -Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membantah partainya akan masuk ke dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Sampai saat ini belum pernah ada pembicaraan dengan Presiden Jokowi soal masuknya Gerindra dalam pemerintahan. Jadi tidak benar kalau Gerindra akan masuk ke pemerintahan," kata Dasco di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Dasco menjelaskan, dua pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah bentuk harmonisnya hubungan kedua belah pihak.

Menurut dia, Partai Gerindra selalu siap membantu pemeritah, namun hal itu jangan diartikan jika Gerindra ingin meminta jabatan.

"Pada prinsipnya posisi kami tetap sebagai partai diluar pemerintahan," ujarnya.

Namun menurut Dasco, Partai Gerindra mendukung pemerintah selama program-programnya berpihak kepada rakyat dan akan tetap mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat.

Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mengatakan terkait wacana tawaran pemerintah agar Gerindra masuk ke dalam pemerintahan, bukan hal yang baru.

Menurut dia, pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo tidak ada kaitannya dengan wacana bergabungnya Gerindra ke pemerintahan.

"Pak Prabowo kan berkawan dengan Pak Jokowi dan memahami bahwa Pak Prabowo orang baik," katanya. (Knfts/ar)

Related

NASIONAL 198697725399566762

Posting Komentar

emo-but-icon

item